Kapolda Jambi : Perlunya Kesiapan Infrastruktur untuk Antisipasi Karhutla

Penulis Andra Rawas || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, MSi didaulat menjadi narasumber Dialog Interaktif tentang antisipasi kebakaran hutan dan lahan di RRI Jambi, Telanaipura Kota Jambi, Rabu (21/7/20).

Kapolda Jambi dalam dialog interaktif tersebut bersama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni D, Kepala BMKG Provinsi Jambi dan dihadiri juga oleh Dirreskrimsus Polda Jambi, Kabidhumas Polda Jambi dan Kapenrem 042 Gapu.

Dalam kegiatan ini Kapolda Jambi menyampaikan bahwa semua sumber daya yang kita miliki harus kita manfaatkan supaya pencegahan memadamkan api terlaksana dengan cepat.

“Pendekatan baru jangan berpikir sendiri, Presiden mengingatkan agar api jangan sampai membesar, jika ada api segera di matikan,” tegasnya.

“Infrastruktur untuk antisipasi kebakaran harus di proritaskan dan siapkan dari sekarang, kita sudah mapping peristiwa tahun lalu, dan antisipasi tempat-tempat lain dengan peralatan yang ada di siapkan di daerah-daerah tersebut dan api sekecil apapun akan kita upayakan cepat padam,” kata Kapolda.

Kapolda Jambi juga menegaskan bahwa langkah hukum adalah langkah terakhir, yang kita utamakan adalah pencegahan agar kesehatan masyarakat dapat terjaga.***

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.