Kapolda Jambi Pimpin Apel Ops Zebra 2019

PENULIS : ANDRA RAWAS
EDITOR : WAHYU BUGROHO

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis bertempat di lapangan utama Polresta Jambi memimpin apel dan lagsung membuka Operasi Zebra 2019, di jajaran Polda Jambi Rabu (23/10/2019).

Ops zebra berlangsung sejak 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019.

Kapolda Jambi menegaskan perlu koordinasi dan komunikasi untuk semua pihak. Yakni Lalulintas dan jajaran, karena polisi Lalu lintas tidak bisa berdiri sendiri, perlunya sinergitas semua pihak.

Adapun sasaran Operasi Zebra Siginjai 2019 Polda Jambi berlaku sejak 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019 tersebut akan menyasar pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

“Penindakan ini dilakukan kepada pengendara, termasuk roda dua dan roda empat yang melanggar aturan lalu lintas, “kata Muchlis.

Menurut Muchlis pertama pengemudi yang menggunakan Phonesel saat berkendara baik motor maupun mobil, juga sangat perlu dilakukan tindakan karena sangat mengancam keselamatan

“Melawan arah, tidak membawa Surat lengkap, baik STNK, SIM maupun yang lainnya,”tambahnya

Yang menjadi perhatian, dalam operasi zebra 2019, pengendara dibawah umur 17 tahun akan ditindakan . Karena untuk menghindari kecelakaan.

“Pengendara yang menggunaan narkoba atau minuman keras (Miras), melebihi batas kecepatan dan penumpang tidak menggunakan sabuk pengaman untuk roda empat.

Roda dua dan empat parkir di trotoar atau tidak menggunakan jalur yang semestinya,” pungkasnya.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.