Kapolda Jambi Pimpin Apel Siaga Karhutla

Penulis : Andra Rawas | Editor : Redaksi

Kapolda pimpin apel siaga karhutla di Desa Betung | foto : ist

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo memimpin Apel Siaga Karhutla, di Desa Betung, Kumpeh, Muaro Jambi, Rabu (21/7/2021).

Apel diikuti oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busyroh, dan unsur forkopimda Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam apel ini Kapolda menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas gabungan yang bekerja tanpa mengenal lelah, sehingga sampai sekarang belum ada titik api di Desa Betung.

“Kita tahu bahwa di wilayah ini cukup berat dengan kondisi yang serba minim. Tapi rekan-rekan melaksanakan tugas dengan baik dan dedikasi sangat tinggi,” ujar jenderal bintang dua itu.

Kapolda menyampaikan, karena masih dalam suasana Idul Adha, Polda Jambi dan Pemkab Muaro Jambi menyumbang satu ekor sapi qurban untuk warga Desa Betung.

Seusai apel Kapolda dan rombongan meninjau wilayah Seponjen yang merupakan salah satu daerah rawan kebakaran hutan dan lahan.

“Selama ini kita fokus di Kumpeh. Pekerjaannya sudah hampir 100 persen, walau sering terjadi kendala karena karakter tanahnya labil. Namun kita tidak bisa mengabaikan daerah lainnya,” ujar Kapolda.

Polda Jambi berusaha keras dan saling bekerja sama dengan unsur terkait dalam upaya penanganan karhutla di Provinsi Jambi. Diharapkan tahun ini tidak ada lagi titik api ditemukan di Provinsi Jambi.

“Langkah-langkah strategis sudah dilakukan. Semoga ini bisa dipertahankan dan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan tetap lestari. Juga jangan lupa, terapkan prokes dalam menghadapi pandemi covid-19,” pesan Kapolda.

Kapolda berharap semua warga Kumpeh selalu sehat. Jangan ada yang sakit karena jauh dari kota. Jika ada orang dari kota datang, harus diwaspadai. Setiap gejala yang timbul agar dilaporkan ke polsek untuk segera ditangani.

Dalam kesempatan ini Kapolda menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Desa Betung yang terdampak covid-19, diakhiri dengan pengecekan posko PPKM Desa Betung. ***

Kategori Muaro Jambi

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.