Kapolda Jambi Pimpin Taklimat Akhir Wasrik Rutin Tahap I Tahun 2020

Penulis : Andra Rawas || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Usai melepas gerakan bakti sosial Polri Peduli Covid-19, Polda Jambi menggelar acara Taklimat Akhir Wasrik rutin Itwasda Polda Jambi tahap I Tahun 2020, Selasa (21/4/2020), dengan aspek pemeriksaan tentang perencanaan dan pengorganisasian.

Acara yang dilaksanakan melalui video conference dengan polres jajaran Polda Jambi tersebut dipimpin oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Selain Kapolda, kegiatan ini juga dihadiri Wakapolda Jambi Brigjen Pol Dul Alim, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Hari Nartanto, Pejabat Utama Polda Jambi, personel Polda Jambi dan para Kapolres Jajaran Polda Jambi yang mengikuti melalui Video Converence di Polres masing-masing.

Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs Hari Hartanto kemudian memaparkan hasil pemeriksaaan yang dilakukan anggotanya dan dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan hasil pemeriksaan yang disaksikan langsung oleh Kapolda Jambi.

Kapolda Jambi dalam arahannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Wasrik rutin Itwasda Polda Jambi dan Satwil jajaran Polda Jambi yang dilaksanakan mulai tanggal 20 Maret sampai dengan 14 April 2020 telah berjalan dengan baik dan lancar tanpa mengalami hambatan yang berarti.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar terciptanya proses pelaksanaan program yang baik sehingga tujuan pelaksanaan dapat tercapai dengan efiktif dan efisien serta ekonomis, demikian juga dari segi perencanaan penerapan anggaran dan pengelolaan aset negara yang semakin akurat mendekati kewajaran dan akuntabel,” ujarnya.

Dari hasil temuan wasrik, ada temuan yang bersifat positif dan ada temuan yang harus ditindaklanjuti.

“Untuk itu saya minta kepada Kasatker dan Jajarannya agar segera melakukan perbaikan sehingga tidak ada lagi kesalahan administrasi atau penyimpangan dan hal lain yang dapat mempengaruhi opini Laporan Keuangan Polri TA 2020, ” tambahnya.

Kapolda Jambi berharap kepada para Kasatker untuk segera menindaklanjuti temuan/rekomendasi tim Wasrik dengan sungguh-sungguh, paling lama 2 Minggu setelah Taklimat Akhir ini sudah dilaporkan kepada Irwasda Polda Jambi lengkap dengan dokumen pendukungnya. ***

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.