Kapolda Jambi Silaturrahmi dengan Masyarakat Depati Rencong Telang Pulau Sangkar

Penulis : Andra Rawas | Editor : Dodik

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo dan Kapolres Kerinci, AKBP Agung Wahyu Nugroho, melakukan silaturahmi dengan masyarakat Depati Rencong Telang Pulau sangkar, Minggu (12/9/2021).

Sesampainya di Desa Seberang Merangin, Depati Rencong Telang Pulau Sangkar, Kapolda Jambi beserta rombongan disambut oleh masyarakat Depati Rencong Telang Pulau Sangkar dengan upacara adat sesuai prokes.

Depati Pulau Sangkar, Rustam Rauf mewakili Masyarakat Depati Rencong Telang Pulau Sangkar, mengucapkan selamat datang di Rumah Adat Depati Rencong Telang Pulau sangkar.

”Kami masyarakat Depati Rencong Telang Pulau sangkar merasa terharu dengan kedatangan Bapak Kapolda dan rombongan di wilayah Depati Rencong Telang Pulau Sangkar,” ucapnya.

Kapolda dalam kesempatan itu menyapa masyarakat Depati Rencong Telang Pulau Sangkar dengan menanyakan apakah warga sudah divaksin atau belum, dan menyampaikan apresiasi atas penyambutan yang sangat luar biasa masyarakat Depati Rencong Telang Pulau sangkar.

”Sangat luar biasa penyambutan Bapak, kami semua tidak menduganya. Bapak-bapak menunggu di pinggir jalan pakai baju batik bagus, ada juga tadi yang memakai baju adat, ibu-ibu dan anak-anak juga ikut menyambut, ini luar biasa,” ucap Kapolda.

Silaturrahmi ini menindaklanjuti mediasi dari Depati Rencong Telang Pulau Sangkar dengan PT KMH.

Diharapkan dalam waktu dekat PT KMH bisa bekerja, dan proyek bisa dilanjutkan dengan masing-masing pihak menyelesaikan permasalahan tersebut.

Dalam silaturrahmi ini, Kapolda didampingi Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko, Dirintelkam Kombes Pol Bondan Witjaksono, Direskrimum Kombes Pol Kaswandi Irwan, Dirlantas Kombes Pol Heru Sutopo, Karumkit Bhayangkara AKBP dr El Yandiko, Kasubbid Provost AKBP Bambang Purwanto dan Koorspri Kompol Mujib. 

Hadir pula para Depati Rencong Telang Pulau Sangkar, para anak jantan anak betino Depati Rencong Telang Pulau Sangkar, kembar rekan Depati Rencong Telang Pulau Sangkar dan Alshori perwakilan PT KMH. ***

Kategori Wisata - Seni - Budaya

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.