Kapolda Jambi Silaturrahmi dengan Tokoh dan Mahasiswa Papua

Kapolda Jambi silaturrahmi dengan tokoh dan mahasiswa Papua (foto : andra)

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, bersilaturrahmi bersama toga, tomas, Bintang Timur Indonesia dan Himpunan Mahasiswa Papua Jambi (HMPJ).

Silaturrahmi juga dengan Bintara Polri tahun 2021 asal Papua lulusan SPN Polda Jambi, serta perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, di Ratu Convention Centre, Jl Slamet Riyadi, Kota Jambi, Kamis (23/12/2021).

Silaturahmi Kapolda Jambi, Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama Polda Jambi serta Kapolresta Jambi ini mengangkat tema merajut persatuan dan kesatuan dalam semangat kebhinekaan.

Kapolda mengatakan, SPN Jambi pernah menjadi SPN terbaik di Indonesia, dibangun pada zaman Jenderal Pol Budi Gunawan.

“Kalau tidak ada halangan, saya akan antar adik-adik ke airport, kalau ada halangan akan saya wakilkan,” ujarnya.

Kapolda juga berpesan kepada siswa Bintara SPN Jambi asal Papua, untuk jadi polisi itu tidak mudah. Banyak orang yang gagal. Ini langkah awal untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Jangan bikin kecewa keluarga, jangan terpengaruh pergaulan tidak sehat, jauhi narkotika, jauhi miras,” lanjut jenderal bintang dua itu.

“Saat ini adik-adik sudah jadi anggota Polri, sudah terikat disiplin. Laksanakan tugas dengan baik. Saya ingatkan, layani masyarakat, bukan memusuhi dan menakuti masyarakat,” tambah Kapolda.

Kapolda mengingat tauziah Wakil Gubernur Jambi, kalau tidak bisa membuat orang senang, jangan bikin takut. Kalau tidak bisa bikin orang kaya, jangan buat orang miskin.

“Adik-adik sudah memiliki wewenang, jangan membuat masyarakat takut. Untuk jadi polisi kita tidak pakai uang. Adik-adik sudah disumpah, dan bersumpah kepada Tuhan untuk menjadi anggota Polri,” sambungnya.

Kapolda menitip salam kepada seluruh orang tua bintara remaja asal Polda Papua dan mengucapkan selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2021.

Tokoh masyarakat Papua, Elieser Watebosi berpesan kepada para bintara, apa yang diperoleh selama di SPN Jambi lebih kurang 5 bulan, agar menjadi kebanggan masyarakat Papua, di Jambi maupun di Papua.

“Jadikanlah momen-momen ini untuk memperat bhinneka tunggal ika. Mudah-mudahan di waktu mendatang pertemuan ini tidak terputus. Rawatlah kebhinekaan. NKRI kita ini harga mati,” ungkapnya.

Penulis : Andra Rawas | Editor : Redaksi

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.