Kapolda Minta Personel Pengamanan Pilkada Pasang Mata dan Telinga

Penulis : Andra Rawas || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengecek persiapan personel dalam pengamanan pilkada serentak 2020, di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Selasa malam, 8 Desember 2020.

Kapolda Jambi minta personel yang melakukan pengamanan menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab dan profesional.

Keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menyalurkan hak konstitusionalnya menjadi prioritas utama, khususnya Polda Jambi dan Korem 042/Garuda Putih.

“Danrem 042 Garuda Putih menyampaikan salam kepada rekan-rekan agar tetap kompak dan serius dengan penuh semangat melaksanakan tugas mulia ini,” ujar Kapolda dihadapan personel yang disiagakan di KONI Kerinci.

Sebelum dilakukan pencoblosan dalam pilkada serentak yang tinggal menghitung jam, Kapolda Jambi memerintahkan personel menggelar patroli bersekala besar, guna pencegahan gangguan pilkada, seperti “serangan fajar”.

“Dalam pilkada yang sehat dan demokratis tidak ada money politik, baik berupa uang dibagi-bagi kepada masyarakat ataupun sembako,” tegas Kapolda.

“Saya mohon dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Ini sudah masa tenang, tidak boleh ada kampanye, tidak boleh ada selebaran dan kumpulan, karena mempertimbangkan pandemi covid 19. Pasang mata dan telinga mengantisipasi intimidasi. Identifikasi ancaman-ancaman kepada panitia pemilihan suara di TPS,” ujar jenderal alumni Akpol 1993.

Pengecekan personel pengamanan pilkada tersebut turut hadir Kasilog Korem 042/Gapu Kol Inf Budi Santoso, Kasat Brimob, Dir Intelkam, Kabid Propam, Kabid Humas, Kapolres Kerinci, dan Dandim 0417/Kerinci. ***

Kategori Kerinci

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.