Kapolda Pantau Kesiapan Penanganan Covid-19 di Batang Hari

Penulis : Andra Rawas || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid 19), Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi melakukan pemantauan langsung kesiapan Kabupaten Batang Hari menanggulangi penyebaran virus corona di wilayahnya.

Dalam kunjungannya Selasa (21/4/2020) di Polres Batang Hari, Kapolda memberi pengarahan kepada 76 Perwira Polres Batanghari dalam penanganan pencegahan penyebaran virus covid-19.

Kapolda Jambi dalam arahannya menyampaikan tentang pembenahan dan pengamanan aset terkait dengan penyampaian laporan kesatuan Polres yang di sampaikan Kapolres Batang Hari.

“Pengamanan aset Polri harus tertib tercatat,  yang belum disertifikat segera diurus,” ujarnya.

Kapolda menegaskan kepada personel Polres Batanghari dalam mengelola anggaran jangan sampai ada temuan.

“Terkait dengan pengelolaan anggaran kita minta para Kasatwil jangan sampai kita nanti mengganti, bukan masalah penggantiannya tapi itu berarti tidak bisa menjabarkan Comander wish saya, ” tegasnya.

Kapolda Jambi juga menyebutkan bahwa BPK tidak hanya memeriksa Keuangan tapi juga Kinerja dimana diharapkan memiliki dampak positif anggaran yang diberikan Pemerintah.

“Kita Patut bersyukur jumlah Polsek di Polres batanghari sama dengan jumlah kecamatan sehingga personel dapat bekerja dengan maksimal, ”

Kapolda juga menyampaikan tentang pencegahan dan penanganan karhutla di Kabupaten Batanghari serta apresiasi kepada Polres Batang Hari yang berinovasi dalam pencegahan karhutla di wilayahnya

“Kemudian masalah Ilegal drilling sudah digarap disini, saya ucapkan terimakasih, karena sebelum kesini saya sudah diwanti-wanti oleh komisi III sewaktu masih di PPATK, ”

“Terkait penyebaran virus Corona (covid 19) saya sudah keliling di posko-posko sampai di Kabupaten kerinci mengecek kesiapan dan kelengkapan posko yang berada disana serta keseriusan petugas posko dalam menjalankan tugasnya, ”

“Masalah Covid-19 di Jambi semuanya karena berasal dari luar Kota Jambi. Pantau betul yang menjadi ODP dan PDP.  Maksimalkan upaya preventif dengan sosialisasi,  himbauan,  pemeriksaan kesehatan di perbatasan, bubarkan kerumunan dengan cara yang baik dan humanis, ”

*Untuk personel Polwan dalam menjalin hubungan dengan laki-laki jangan aneh-aneh, jaga diri dengan baik”

Syukuri umur yang diberikan Yang Maha Kuasa, Kerja yang terbaik bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam acara itu dihadiri oleh Karoops Polda Jambi, Dirlantas Polda Jambi, Dirreskrimsus Polda Jambi, Kabid Propam Polda Jambi, Kabid Humas Polda Jambi, Kapolres Batanghari, Wakapolres Batanghari, Pejabat Utama Polres Batanghari dan Aipda Lilik Adhi. ***

Kategori Hukrim

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.