Kapolda Pimpin Apel Gugus Tugas Pengendalian Covid-19

Penulis : Andra Rawas || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi memimpin apel Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Provinsi Jambi, dengan personel Ops Kontijensi Aman Nusa II-2020 Polda Jambi, Selasa (31/3/2020).

Apel diadakan di Mapolda Jambi, dihadiri Gubernur Jambi, H Fachrori Umar dan Danrem 042/Gapu Kol Arh Elphis Rudy.

Apel diikuti personel Polda Jambi, Korem 042/Gapu, Damkar Kota Jambi, Satpol PP, BPBD Provinsi Jambi dan pihak terkait lainnya.

Dalam amanatnya, Kapolda menjawab dalam perundingan wabah korona ini, tetap menyetujui tentang kebijakan pemerintah dan saran dari semua pihak.

“Pertama kita diharapkan tetap melaksanakan seluruh kegiatan seperti biasa dengan memperhatikan arahan Presiden dan mengendalikan dalam mencegah penyebaran virus corona,” ujar Kapolda.

“Kita ikut juga aktif pada gugus tugas provinsi dan kabupaten/kota. Kepada gubernur kami laporkan apel dan kesiapan hari ini dilakukan serentak seluruh Indonesia,” tambahnya.

Gugus tugas akan melaksanakan kegiatan penyemprotan. Apel gabungan dan kegiatan operasional yang dilaksanakan tetap menjunjung tinggi semangat untuk berkoordinasi, semangat mendukung kesehatan diri dan lingkungan, semangat untuk masyarakat dan semangat untuk membantu dengan ikhlas.

Gubernur Jambi mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan. Selajn itu, Gubernur menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri yang ikut aktif membantu Provinsi Jambi dalam penanganan covid-19.

Gubernur mengingatkan semua agar tetap menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta mengizinkan kelengkapan dan menjaga jarak aman agar terhindar tidak menjadi penyebaran penyebaran virus corona.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Polri-TNI dan pihak yang terlibat dalam seluruh rangkaian kegiatan melawan dan menangani penyebaran wabah virus corona,” ujar Fachrori.

Pesan tak kalah penting disampaikan Danrem 042/Gapu. Bagi Danrem, disiplin menerapkan jaga jarak alias jarak sosial di masyarakat menjadi salah satu cara memutus mata rantai penyebaran virus asal Wuhan, Tiongkok ini.

“Saya hanya ingin membicarakan pentingnya menerapkan jaga jarak di tengah kita beraktifitas. Diharapkan ini dapat dihindari penyebaran virus ini,” ujar Danrem.

Usai apel bersama, tampak lengkap personel apel sibuk menyiapkan kendaraan penyemprotan disinfektan. Apel ikut dihadiri seluruh pejabat utama Polda Jambi. ***

Kategori Kesehatan

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.