Selasa, 23 Oktober 2018 | 21:56

Kapolda Pimpin Upacara Diktuk Bintara

Laporan Andra Rawas

Kapoda Jambi Irjen Muchlis AS (kiri) (foto Andra Rawas)

INFOJAMBI.COM – Kapoda Jambi Irjen Muchlis AS memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri tahun anggaran 2018/2019 Angkatan XVII, bertempat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi.

Kapolda Jambi, Irjen Muchlis AS mengatakan, pendidikan dan pembentukan tersebut dilakukan selama 7 bulan dimana para siswa yang berjumlah 133 orang tersebut nantinya akan dilatih baik fisik, mental, maupun akademis.

“Apalagi saat ini musim panas dan saya juga berpesan kepada Kepala SPN, jika kegiatan di luar perbanyak persediaan air minum. Jangan sampai kejadian beberapa tahun lalu, dimana ada siswa yang menjadi korban, tidak terulang lagi,” kata Kapolda Jambi, Irjen Muchlis, Selasa (7/8/18).

Pada penerimaan tahun anggaran 2018/2019 terdapat 133 orang calon Bintara yang dinyatakan lulus, terdiri dari 123 orang polisi laki-laki (polki) dan 10 orang polisi wanita (polwan).

Di SPN Polda Jambi sendiri ada 122 polisi laki-laki (polki) yang mengikuti pendidikan, sedangkan 1 lainnya di SPN Polda Sulawesi Selatan. Sementara 10 polwan mengikuti pendidikan di Sepolwan Ciputat.

Editor Wahyu Nugroho


Kategori Pendidikan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.