Minggu, 23 September 2018 | 19:50

Kapolda Temukan Pedagang Naikkan Harga Bahan Pokok

Kapolda Jambi turun ke Pasar Angso Duo Jambi (foto : yudi pramono)

INFOJAMBI.COM — Inspeksi ke pasar-pasar tradisional menjelang Natal dan Tahun Baru dilakukan Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi untuk meminimalisir lonjakan harga bahan pokok.

Ketua Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi, Brigjen Pol Priyo Widyanto, Minggu (24/12/2017) menemukan cabai rawit dijual Rp 38 ribu per kg. Padahal sebelumnya harga cabai rawit hanya Rp 28 ribu per kg.

Saat turun ke Pasar Tradisional Angso Duo, Kota Jambi, Priyo yang juga Kapolda Jambi menemukan pula pedagang menjual daging beku Rp 100 ribu per kg, sementara harga sebelumnya hanya Rp 80 ribu per kg.

Menurut sejumlah pedagang, ada beberapa penyebab naiknya harga, diantaranya faktor cuaca dan stok yang berasal dari Pulau Jawa. Beberapa bahan pokok datang telat, sementara permintaan konsumen mulai tinggi.

BACA JUGA : Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Bahan Pokok Biasa-Biasa Saja

Priyo menegaskan, sidak dilakukan untuk menciptkana harga bahan pokok yang stabil. Hingga hari ini harga bahan pokok di Jambi masih relatif stabil.

“Ada bahan pokok yang distribusinya terlambat, sehingga pedagang ada yang menaikkan harga. Faktor cuaca juga berpengaruh, karena pengiriman dari Pulau Jawa ke Sumatera terganggu,” ujar Priyo. (Yudi Pramono — Jambi)

 


Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.