Kapolda Terima Penghargaan Bidang Penegakan Hukum Sektor Kelautan dan Perikanan

PENULIS : ANDRA RAWAS
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, bersama 10 orang lainnya, menerima penghargaan dari Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (RI) Susi Pudjiastuti. Penghargaan diberikan sebagai apresiasi atas penegakan hukum sektor kelautan dan perikanan di Provinsi Jambi, Selasa (3/9/2019).

Selain Kapolda Jambi, penghargaan juga diberikan kepada Brigjen Pol Ahmad Haydar (sebelumnya Wakapolda Jambi), Direktur Polair Polda Jambi Kombes Pol Fauzi Bakti Mocjhi, Direktur Reskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Thein Tabero, dan Komandan Lanal Palembang Letkol Laut P Saryono.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada AKBP Ardi Sutriono dan Kompol Wadi Sahbani dari Ditpolair Polda Jambi, Kapolres Tanjabtim AKBP Agus Desri Sandi dan Kasat Reskrim Polres Tanjabtim AKP Indar Wahyu, serta Kapolres Tanjabbar AKBP ADG Sinaga dan Kasat Reskrim Polres Tanjabbar AKP Dian Purnomo.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Dr. Rina, yang mewakili Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti.

“Dengan luasnya wilayah Indonesia, kami tidak bisa melaksanakan tugas sendiri. Perlu kerjasama dari semua pihak,” ujar Rina dalam sambutannya.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Jambi dan jajaran, serta Danlanal Palembang dan jajaran, yang telah membantu penegakan hukum di bidang kelautan dan perikanan,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS dalam sambutannya mengatakan pihaknya tidak menutup mata dengan aksi kejahatan kelautan dan perikanana.
“Memang jalur-jalur tikus tidak bisa tertutup semua. Tapi kita sudah melakukan apa yang diharapkan pemerintah,” ujar Muchlis.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan. “Ini merupakan suatu kehormatan, serta pecut untuk meningkatkan kinerja,” tandasnya.***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.