Kapolda Tinjau Lokasi Kebakaran Akibat Ledakan Sumur Minyak Ilegal

Laporan: Andra Rawas || Editor: Rahmad

Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo terjun langsung meninjau lokasi kebakaran. (Ist)

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo terjun langsung meninjau lokasi kebakaran Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Lokasi ini terbakar seluas dua hektar tepatnya di wilayah Konsesi PT AAS yang disebabkan ledakan dari sumur minyak ilegal, Senin sore (20/9/21) kemarin.

Berangkat dengan menggunakan helikopter milik BPBD, ia didampingi oleh Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko, Dirreskrimsus Kombes Pol Dany Sigit Setiyono dan Kepala BPBD Bachyuni Deliansyah.

Sesampainya di lokasi, rombongan disambut oleh Perwakilan PT AAS dan Kapolsek Bajubang, yang kemudian langsung melihat proses pemadaman kebakaran yang dilakukan oleh Tim Gabungan Pemadam kebakaran dan water bombing dengan menggunakan helikopter milik BPBD.

Pada kesempatan itu, Kapolda Jambi menyampaikan kepada personel Tim Gabungan bahwa dalam proses pemadaman untuk tidak memaksakan diri agar tidak ada korban pada saat pemadaman kebakaran lahan dilakukan.

“Pada waktu pemadaman, Saya minta jangan dipaksakan Pak Kapolsek, Saya dapat informasi bahwa saat ini masih ada bau gas, tolong diingatkan kepada sopir alat berat dan personel yang ada di dalam bahwa keamanan dan keselamatan adalah yang utama,” ucap Albertus Rachmad Wibowo.

Jenderal bintang dua ini kemudian meminta kepada Kapolsek Bajubang untuk menyampaikan kepada Kapolres Batanghari bahwa dirinya akan terbang kembali untuk melihat di mana posisi jalur terdekat menuju ke lokasi, serta menyampaikan strategi dalam pemadaman yakni membuat agar api tidak merambah ke sebelahnya.

“Jadi nanti pakai alat berat, kita kasih perimeter, jadi pada pelaksanaannya, ingat betul, jangan sampai membahayakan jiwa petugas,” kata Albertus Rachmad Wibowo.

Selanjutnya, Kapolda Jambi dan rombongan terbang mengelilingi lokasi kebakaran sebelum kembali ke Kota Jambi.

Kategori Hukrim

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.