Kapolda Tinjau Posko PPKM Mikro Nibung Putih

Laporan: Andra Rawas || Editor: Rahmad

Dalam kunjungan ini Kapolda Jambi didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ny Evi Rachmad Wibowo. (Ist)

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo meninjau Posko PPKM Mikro Kelurahan Nibung Putih, Kecamatan Muaro Sabak Barat, Kabupaten Tanjab Timur, Minggu (27/6/2021).

Dengan menggunakan jalan darat, Kapolda Jambi beserta rombongan tiba jam 2 siang dan disambut oleh Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Nurhidayatullah dan Kadinkes Tanjab Timur serta petugas Posko PPKM Mikro Kelurahan Nibung Putih Kecamatan Muaro Sabak Barat.

Kepada Petugas Posko PPKM Mikro, Kapolda Jambi menyampaikan tentang bagaimana prosedur dan tahapan yang harus dilakukan oleh anggota Posko PPKM Mikro terhadap Pasien Covid-19 dan juga warga yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah.

“Laksanakan mekanisme penanganan Pasien Covid-19 dan Isoman dengan baik serta lakukan pemantauan dengan ketat kepada pasien yang melaksanakan Isoman di rumah,” ujar Kapolda Jambi.

Kapolda juga memberikan bantuan kepada anggota Posko PPKM Mikro berupa susu steril, vitamin dan masker untuk diberikan kepada pasien Covid-19 Isoman.

Serta memotivasi seluruh perangkat pemerintah untuk turut serta dalam penanggulangan pasien melalui sinergitas yang baik baik dengan Kapolsek, Bhabinkamtibmas maupun Babinsa.

Dalam kunjungan ini Kapolda Jambi didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ny Evi Rachmad Wibowo, Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto menambahkan, peninjauan kapolda ke posko PPKM Mikro ini sejalan dengan Program Prioritas Kapolri yakni pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan dibentuknya Posko PPKM Mikro ini, dibarengi dengan pengawasan yang maksimal semoga angka kenaikan Covid-19 bisa ditekan, bahkan nanti sampai hilang sesuai harapan kita bersama sehingga kita dapat melakukan segala aktivitas dan kegiatan seperti sedia kala,” ujar Kombes Mulia, Senin (28/6/2021).

Kategori Kesehatan,Tanjung Jabung Timur

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.