Kapolda Turun Pantau Kesiapan Pengamanan Pilkades di Muaro Jambi

INFOJAMBI.COM — Kapolda Jambi, Brigjen Pol Priyo Widyanto, didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Jambi, Yemmy Priyo Widyanto, melakukan kunjungan kerja ke Polres Muaro Jambi, Rabu (20/9).

Di Polres Muaro Jambi, Kapolda yang juga didampingi sejumlah pejabat utama Polda Jambi, disambut oleh Kapolres Muaro Jambi, AKBP Dede Kusuma Siregar, bersama forkompinda Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam kunjungan Kapolda ini, digelar simulasi diskresi yang diperankan oleh personil Polres Muaro Jambi. Kapolda Jambi juga memberi arahan penekanan kepada seluruh personil kepolisian yang bertugas di daerah itu.

“Tingkatkan keimanan dan ketakwaan. Pahami dan optimalkan tugas pokok Polri. Lakukan pemetaan segala permasalahan yang ada dan antisipasi sejak dini,” pesan Kapolda.


Kapolda juga memberikan pemahaman kepada anggota tentang Diskresi Kepolisian, simulasikan dan pelatihan, mengaktifkanfungsi pelatihan opsnal dan memberikan pelayan prima kepada masyarakat secara simpatik.

Kapolda juga menghimbau anggota Polri agar mempererat silaturahmi dengan masyarakat dan seluruh stakehoulder. Pimpinan akan memberi reward pada anggota berprestasi dan punisment pada anggota yang melanggar.

Kapolda menekan kepada seluruh anggota Polres Muaro Jambi dan jajaran, mempersiapkan seluruh personil guna menghadapi pengamanan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak, agar tidak terjadi gangguan kamtibmas.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi SH SIK, menjelaskan, kunjungan kerja ini sudah lama diagendakan oleh kapolda. Karena padatnya kegiatan Polda Jambi, kunjungan ini jadi tertunda.

“Kapolda ingin melihat langsung kesiapan Polres Muaro Jambi menghadapi Pilkades Serentak di daerah itu, agar tidak terjadi gangguan kamtibmas,” ujar Kabid Humas. (Andra Rawas – Jambi)

 

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.