Kapolres Bungo Ini Ternyata Masih Ada Rasa Takut

Laporan Ady Lubis

INFOJAMBI.COM — Polres Bungo, Jambi baru saja melaksanakan peralihan pimpinan. Kapolres lama, AKBP Budiman Bostang Panjaitan digantikan oleh AKBP Januario Jose Moraris.

Hubungan Budiman Bostang dan Januario Jose terlihat sangat akrab. Ini terlihat pada acara pisah-sambut Kapolres Bungo, di sebuah hotel di Muara Bungo, Rabu (21/3/2018) malam.

Acara pisah-sambut itu berlangsung penuh canda tawa. Para tamu yang hadir pun tampaknya sangat akrab dengan Budiman maupun Januario.


Ada kejadian lucu pada acara malam itu. Meski seorang polisi, yang sudah bisa dipastikan bermental kuat, Januario terang-terangan mengakui bahwa dia masih punya rasa takut.

“Saya paling takut kalau disuruh bernyanyi. Lebih baik saya lari keliling lapangan daripada harus bernyanyi,” celetuknya Januario yang disambut gelak tawa undangan yang hadir.

Januario dan isteri (kiri) bersama Budiman Bostang (kanan)

Januario Jose Moraris adalah lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 1998. Dia dipercaya menggantikan posisi Budiman Bostang yang sudah 10 bulan menjabat Kapolres Bungo.

Acara pisah-sambut itu dihadiri pula oleh Bupati Bungo, H Mashuri dan wakilnya, Safrudin Dwi Apriyanto, serta unsur forkompinda. Hampir seluruh personel Polres Bungo, para kepala satuan dan kapolsek hadir dalam acara ini.

Dalam sambutannya Budiman Bostang menitipkan Bungo kepada Januario. Dia yakin Januario bisa membuat Bungo lebih aman dan mendekatkan Polri dengan masyarakat. “Atas nama keluarga, kami ucapkan terima kasih pada semua elemen di Bungo,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bungo, Mashuri juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bostang dan jajaran Polres Bungo atas kerjasamanya selama ini. Mashuri berharap Bostang semakin sukses di tempat tugas yang baru. ***

Editor : IJ-2

 

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.