Kapolres Muaro Jambi Perintahkan Tindak Tegas Oknum Pengacau di TPS 

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM –  Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto memerintahkan personilnya melakukan pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 59 TPS di wilayahnya.

Ardiyanto memerintahkan anggotanya menindak oknum yang membuat situasi tidak kondusif pada pra dan pasca pencoblosan ulang 27 Mei 2021.

Di samping itu dia juga minta personel tetap menjalin hubungan baik dengan tokoh masyarakat dan agama di lingkungan 59 TPS yang tersebar pada tiga  kecamatan di Bumi Sailun Salimbai.

“Apabila ada oknum-oknum masyarakat yang membuat situasi tidak kondusif segera ditindak sesuai SOP yang ada,” ujar Kapolres saat membacakan amanat Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, Selasa 25 Mei 2021 dilansir kabarjambikito.com.

Kapolres tetap berharap PSU di Muarojambi aman, lancar dan damai serta diberkati Allah SWT. 

Dikatakan, sukses tidaknya PSU ini tergantung semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

Para personel juga diminta agar segera mengenali tokoh masyarakat setempat serta tokoh warga lainnya.

“Saya harapkan personil yang sudah ditugaskan di Kabupaten Muaro Jambi agar segera mengenali tomas dan toga di tempat tugas. Kali ini kita banyak didukung personil dibanding pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu,” katanya lagi.

Diketahui, Kabupaten Muaro Jambi menjadi tempat pemilihan dengan suara terbanyak dalam PSU ini yang mencapai 59 TPS tersebar di tiga kecamatan.

Ratusan personel gabungan sudah menggelar pasukan dalam rangka pergeseran personel, OMP tahap pemungutan suara ulang pilkada serentak 2021.

Kapolres AKBP Ardiyanto menyebutkzn, para peserta apel TNI-POLRI dan instansi terkait sangat mendukung suksesnya pelaksanaan PSU yang sejuk aman dan damai.

Polda Jambi mengerahkan anggota sebanyak 685 personel. Sebagian disiagakan untuk pengamanan TPS, terutama di wilayah Muaro Jambi. ***

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.