Kapolres Muaro Jambi Pimpin Pergeseran Pasukan PAM Pilkada 2020

Penulis : Muammar || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Pada H-2 pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 seluruh jajaran Polri melaksanakan apel pelepasan pasukan PAM TPS yang dilaksanakan di tiap jajaran.

Polres Muaro Jambi Senin 07/12 melaksanakan apel pelepasan pasukan PAM pemungutan suara pilkada serentak di Lapangan Mapolres Muaro Jambi.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto memimpin langsung apel pergeseran pasukan, dihadiri Kabidkum Polda Jambi Kombes Pol Juliat Parmadi Wibowo, Wakapolres Kompol M Fajar Gemilang, para kabag, kasat, kapolsek dan personil Satgas PAM Pilkada.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH menyampaikan. Terimah kasih kepada “Kabidkum Polda Jambi Kombes Pol Juliat Parmadi Wibowo SIk MH, selaku Pamatwil di Polres Muaro Jambi, dan perwira pengendali dari Polda Jambi”.

“Pengamanan Pilkada di Provinsi Jambi merupakan wujud ke ikut sertaan rakyat atau masyarakat Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Muaro Jambi dalam menyelenggarakan pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi.

Di samping itu Pilkada serentak tahun 2020 adalah sarana demokratis untuk menyampaikan aspirasi masyarakat dalam rangka membentuk sistem negara yang legitimate dan berkedaulatan rakyat, sehingga pemerintah dan pimpinan nasional yang lahir dari hasil pilkada serentak tahun 2020 merupakan kehendak rakyat dan dijalankan sesuai dengan keinginan rakyat.

Mengingat arti penting dan strategis nya Pilkada bagi keberlangsungan kepemimpinan pemerintah daerah dan pembangunan dalam mencapai tujuan negara maka pada konteks inilah Polri sebagai penanggung jawab untuk mengawal menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020 di provinsi Jambi.

Hal ini dilakukan melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif mengerahkan segala sumber daya yang ada serta memperkokoh kerjasama sinergitas dengan penyelenggara Pilkada serentak TNI-Polri, masyarakat dan mitra keamanan lainnya agar pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Muaro Jambi dapat berlangsung aman jujur adil dan demokratis.

Polres Muaro Jambi harus mengawal setiap tahapan tahapan dan menciptakan situasi yang kondusif, terus meningkatkan kemampuan memberikan kelengkapan terhadap ancaman pada Pilkada dengan menurunkan 495 personil.

Dalam mendukung Susan Pilkada serentak dan tetap netralitas bagi polres Muaro Jambi dengan menyiapkan mental dan fisik dilandasi komitmen moral dan berikan pelayanan yang optimal, jati diri yang baik, deteksi dini dengan fungsi intelijen, implementasikan secara maksimal Pilkada optimal memperkokoh kerjasama dengan penyelenggara pemilu serta menjaga komitmen dan netralitas”.

Dilanjutkan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita tanda kegiatan siap dilaksanakan. ***

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.