Kapolres Tanjabtim : Jangan Main Hakim Sendiri

Kapolres Tanjabtim safari Ramadhan

MUARASABAK —Kapolres Tanjung Jabung Timur, AKBP Marinus Marantika Sitepu, secara terbuka minta masyarakat segera melapor ke pihaknya, jika ada potensi gangguan kemananan dan ketertiban.

Pihak Polres Tanjabtim dan jajaran yang tersebar di 11 polsek berkomitmen dan membuka diri untuk selalu sigap. Terutama dalam rangka pengamanan bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H.

“Jangan segan, laporkan segera ke kami jika ada tindak kejahatan. Saya sudah perintahkan seluruh jajaran di 11 polsek agar selalu sigap. Dukungan bapak ibu sangat diharapkan,” kata Kapolres, saat safari Ramadhan di Kecamatan Dendang bersama Bupati H Romi Hariyanto, Rabu (14/6).

Sebagai kapolres yang baru bertugas di Tanjabtim, Marinus menekankan bahwa ia sangat terbuka dan ingin menjalin komunikasi yang baik dengan segenap lapisan masyarakat Tanjabtim.


“Tanpa dukungan masyarakat, saya pesimis tugas yang diemban ini bisa dilaksanakan dengan baik. Mustahil kami bisa melaksanakan amanah tanpa dukungan bapak ibu,” ucapnya.

Marinus menekankan agar masyarakat tidak main hakim sendiri, saat berusaha mengamankan terduga pelaku kejahatan. Siapapun harus menjunjung tinggi azaz praduga tak bersalah.

Kapolres mencontohkan, ada sebuah kejadian, warga main hakim sendiri ketika mencurigai sekelompok orang yang diduga pelaku kejahatan. Padahal faktanya mereka yang dituduh bukan pelaku kejahatan. Akibat main hakim sendiri, satu orang tewas dan satu luka berat.

“Akhirnya malah warga yang main hakim sendiri itu jadi pelaku kejahatan. Ini memprihatinkan,” kata Kapolres. (infojambi.com)

Laporan : Willy Bronson

 

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.