Kapolres Tanjabtim Siap Back Up Pengamanan

Pulau Berhala

INFOJAMBI.COM – Rencana kerjasama Kabupaten Tanjabtim dan Lingga terkait pengelolaan Pulau Berhala tidak lama lagi akan terwujud. Hari ini, Minggu (19/11), di Daik Lingga, kesepakatan kerjasama ekonomi yang juga meliputi pulau Berhala, resmi ditandatangani Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto dan Bupati Lingga alias Wello dihadapan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Kerjasama sektor pariwisata itu jelas akan berkaitan erat dengan keamanan dan kenyamanan pengunjung pulau Berhala nantinya. Tentu para wisatawan sangat bergantung pada jaminan kemananan tersebut.

Menyikapi hal ini, Kapolres Tanjabtim AKBP Marinus Marantika Sitepu, mengaku siap untuk membantu pengamanan pulau Berhala. Meski secara kewilayahan pulau eksotis itu masuk ke Lingga Kepri, untuk pengamanan bisa saja di backup oleh Polres Tanjabtim Jambi.

“Bisa saja, apalagi jika ditegaskan juga dalam kerjasama itu secara kongkrit,” kata Sitepu ditemui usai acara di Daik Lingga.

Sitepu menambahkan, sektor pariwisata biasanya juga memperhitungkan upaya evakuasi wisatawan seandainya terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. “Untuk evakuasi dari Berhala sepertinya lebih efektif ke Tanjabtim,” ujar Kapolres. (Willy Bronson – Lingga)

 

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.