Kapolresta Jambi Resmikan Kampung Tangguh dan Pokdarkamtibmas Simpang III Sipin

Penulis : Rifky Rhomadoni || Editor : Redaksi

Pokdarkamtibmas Simpang III Sipin, Kota Jambi (rifky)

INFOJAMBI.COM – Kapolresta Jambi Kombes Pol. Dover Christian, meresmikan Kampung Tangguh dan melantik Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (pokdarkamtibmas) di RT 23, Simpang III Sipin, Kota Baru, Kota Jambi, Selasa (30/04/2021).

Kampung Tangguh merupakan program kepolisian untuk meningkatkan keamanan masyarakat dari tingkat bawah, seperti tingkat RT.

Dalam acara ini juga memberikan bantuan kepada masyarakat Kelurahan Simpang III Sipin yang beberapa waktu lalu terkena musibah.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian menyebutkan, Kampung Tangguh harus memiliki empat ketangguhan. Tangguh kesehatan,  tangguh sosial ekonomi, tangguh kamtibmas, serta tangguh informasi masyarakat.

“Melalui Kampung Tangguh masyarakat ikut membantu pihak kepolisian untuk meningkatkan keamanan di Kota Jambi, terutama di tingkat RT,” ujarnya.

Kampung Tangguh ini terbentuk akibat adanya jalinan kerja sama pemerintah dan kepolisian.

“Melalui Kampung Tangguh dibentuk juga pokdarkambtibamas untuk membantu menjaga keamanan di wilayah RT maupun kelurahan,” kata Camat Kota Baru, Fengky Ananda.

Lurah Simpang III Sipin, Yusri Martinus mengatakan, selain menjaga keamanan melalui pokdarkamtibmas, di Kampung Tangguh RT 23 ini juga memperhatikan kebutuhan pangan warga, dengan melakukan penanaman sayuran dan beternak ikan.

“Selain menjaga keamanan, Kampung Tangguh juga memperhatikan ekonomi masyarakat sekitar”, sebutnya.

Di tengah pandemi Covid-19, selain menjaga keamanan wilayah masyarakat juga diminta ikut berperan memutus mata ranti penyebaran virus ini, dengan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan keluarga dan masyarakat. ***

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.