Kapolri Bersama Panglima TNI Melaksanakan Kunjungan ke Ponpes Buntet Cirebon

Sumber : Humas Polri
Editor : M Asrori S

Kapolri, Jenderal Pol . Tito Karnavian, disambut Ketua Yayasan YLPI Ponpes Buntet, KH. Adib Rofiudin Izza.

INFOJAMBI.COM – Hari ini, Jum’at (25/1/2019) sekitar pukul 16.30 wib, Kapolri, Jenderal Pol Prof. HM. Tito Karnavian, Ph.D bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, melaksanakan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Buntet Cirebon Jawa Barat.

Dalam kegiatan ini Kapolri didampingi Kadiv Humas Polri, Dankoor Brimob Polri dan Karo Provos Divpropam Polri.


Kunjungan Kapolri dan Panglima TNI ke Ponpes Buntet ini, disambut hiburan bernuansa Islami berupa grup Rebana yang dibawakan oleh para santri dan pengalungan surban oleh pengasuh Ponpes.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan sambutan Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI), KH. Adib Rofiudin Izza.

Secara khusus, KH. Adib Rofiudin Izza sangat mengapresiasi dan bangga atas kunjungan Kapolri dan Panglima TNI di Ponpes Buntet.

“Saya dan seluruh santri yang ada di Ponpes Buntet, akan turut berpartisipasi dalam menjaga kedulatan dan keutuhan NKRI, NKRI adalah harga mati. Selain itu, Ponpes Buntet juga pernah berperan baik ditingkat regional maupun nasional, seperti dalam penanganan terorisme serta penyeleasain kasus tolikara,” kata Ketua YLPI, KH.Adib Rofiudin.

Panglima TNI dikesempatan itu, menyampaikan, bahwa di Ponpes Buntet ini, KH. Hasyim Ashari, selain mengajari masalah agama juga membekali para santri dengan beladiri Tebu Ireng, yang dikenal dengan Laskar Hisbullah dan Fisabilillah yang terlibat dalam upaya mempertahankan NKRI.

Menurut Panglima TNI, kita harus bersatu padu dalam keberagaman, kebhinekaan untuk menuju negara Indonesia yang semakin kuat. Perbedaan tidak menjadi halangan, tapi untuk saling melengkapi dalam memperkuat keutuhan NKRI.

“Ponpes adalah tempat munculnya gagasan untuk memajukan Negara, dalam balutan keagamaan, sehingga peran para kyai dan para santri sangat sentral dalam upaya menjaga NKRI,” tegas Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah, sholat magrib berjamaah dan foto bersama. Turut hadir juga dalam kegiatan ini, Kepala Staf Angkatan Laut, Sesepuh Ponpes, Pangdam III Siliwangi beserta Pejabat Utama, Kapolda Jabar beserta pejabat utama dan Bupati Cirebon.***

Kategori Nasional

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.