Kapolri Resmikan Mesjid Hasil Sumbangan Anggota Polisi

Laporan Andra Rawas

Kapolri Jenderal Tito Karnavian meresmikan Mesjid Baiturrahman (foto : andra rawas)

INFOJAMBI.COM – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meresmikan Mesjid Baiturrahman, di kompleks Polresta Jambi, Jumat (23/3/2018) sore. Tito datang ke Jambi bersama sejumlah pejabat Mabes Polri.

Dalam kunjungan kerjanya ke Jambi, Kapolri Tito Karnavian diagendakan melaksanakan serangkaian kegiatan. Selain meresmikan mesjid, juga menghadiri tabligh akbar bersama Ustadz Arifin Ilham, di Mesjid Agung Al-Falah.

Kapolri dan rombongan tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi disambut oleh Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS dan para pejabat utama Polda Jambi. Dari bandara, Kapolri langsung menuju Polresta Jambi.

Peresmian Mesjid Baiturrahman di Polresta Jambi ditandai dengan pemukulan beduk dan iringian takbir, diakhiri dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolri, disaksikan oleh Kapolda Jambi dan para tokoh agama serta ulama.

Mesjid Baiturrahman didirikan menggunakan uang sumbangan para anggota Polresta Jambi. Jumlahnya mencapai Rp 1 miliar.

Setelah peresmian, Kapolri memeriksa bangunan mesjid itu, termasuk fasilitas-fasilitas yang ada di dalamnya. “Saya berharap pembangunan mesjid ini bisa membentuk jiwa anggota Polri yang berlandaskan agama, untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” ujar Tito.

Kapolri menegaskan, kedatangan ke Jambi ini tidak ada kaitan dengan urusan politik. “Polri tidak diperbolehkan berpolitik. Harus netral,” tandasnya.

Setelah peresmian mesjid, Kapolri didampingi Kapolda Jambi langsung meninggalkan Polresta Jambi, untuk mengikuti rangkaian kegiatan lainnya. ***

Editor : IJ-2

 

Kategori Agama

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.