Kapten Inf Suyadi Jadi Narasumber Sosialiasi Kamtibmas

Penulis : Tim TMMD || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Kaur Bahkti Kodim 0415/Batanghari, Kapten Inf Suyadi, menjadi narasumber dalam sosialiasi Kamtibmas Bahaya Teroris dan Paham Radikalisme, di Kantor Desa Sungai Terap, Senin (08/03/2021).

Dalam sosialiasinya, Kaur Bhakti Kodim 0415/Batanghari, Kapten Inf Suyadi, menerangkan, bahwa negara kuat dikarenakan persatuan. Untuk sedikit ganguan di Negara Indonesia, wajar saja. Karena Negara Indonesia bermacam-macam suku.

“Negara kuat karena persatuan dan ekonomi negara kuat. Kalau ganguan sedikit wajar saja, diibaratkan punya dua orang anak wataknya berbeda. Negara Indonesia banyak orangnya, jadi sedikit banyaknya ada ganguan. Jadi kita ini Bhineka Tunggal Ika,” bebernya, di depan warga Desa Sungai Terap.

Ditegaskan Kapten Inf Suyadi, bahwa untuk mental Negara Indonesia sangat bagus, karena persatuannya dari sabang sampai marouke. Di Negara Indonesia, mayoritas agama islam, untuk Pancasila dasar negara Indonesia ada di sila ke satu.

“Indonesia kuat karena agama. Jangan berpikir ke sana. Jadi kita tugasnya mengajarkan anak-anak jangan anti pati. Laksanakan ibadah dengan baik,” imbuhnya.

Lanjut, kata Kapten Inf Suyadi, teroris itu macam-macam pekerjaannya. Ada yang menyamar dan ada juga yang bunuh diri.

“Teroris itu yang bergerak, ada yang bunuh diri, ada yang jadi anggota,” pungkasnya.***

Kategori Muaro Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.