Kapten Sutego Ingatkan Satgas TMMD Tetap Disiplin

PENULIS : JEFRIZAL
EDITOR : DODDI

Tim Satgas TMMD Kodim Sarko saat apel pagi / foto : jefrizal

INFOJAMBI.COM – Komitmen dan disiplin prajurit merupakan salah satu unsur yang mendukung suksesnya sebuah satuan, karena landasan awal yang kuat pada komitmen dan disiplin prajurit memudahkan visi dan misi satuan dalam pencapaian tugas pokok yang optimal.

Untuk mewujudkan itu, setiap satuan juga harus mempunyai seorang pemimpin yang mampu menjadi suri tauladan bagi anggotanya.

Contoh kecil di setiap satuan yaitu pelaksanaan apel pagi. Kegiatan ini wajib dilaksankan bagi setiap prajurit yang ada di satuan, baik tempur maupun kowil.

Apel pagi juga termasuk dalam kategori komitmen dan disiplin prajurit yang sudah ditanamkan sejak seorang prajurit berada di lembaga pendidikan.

Kutipan di atas disampaikan Kapten Inf Sutego, salah satu koordinator lapangan di TMMD 106 Kodim 0420/Sarko, pada saat apel pagi kepada para prajurit yang terlibat dalam satgas TMMD di Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun.

Kapten Inf Sutego menambahkan, selain meningkatkan kedisiplinan prajurit, apel pagi ini juga sebagai langkah awal pengecekan prajurit sebelum bekerja.

“Dari apel pagi inilah kita bisa mengetahui prajurit itu siap bekerja atau tidak,” ungkap perwira yang menjabat Danramil Pauh ini. ***

Kategori Sarolangun

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.