Karyawan PT Jebus Tewas Tertimpa Pohon

PENULIS : JEFRIZAL
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Kecelakaan kerja kembali terjadi diwilayah Kabupaten Merangin, kali ini seorang karyawan PT Jebus Maju yang berada di wilayah Desa Baru Nalo tertimpa pohon usai menebang pohon di areal PT Jebus Maju. Nyawa korban tak bisa tertolong lagi setelah satu hari mendapat perawatan di RSUD Raden Mateher Jambi.

Kejadian kecelakaan kerja tersebut terjadi pada Senin (25/11/2019), sekitar pukul 16.00 Wib, dimana sebelum terjadi kecelakaan kerja, korban bernama Steven (29) warga Manado yang bertugas sebagai Kernet Operator Sinsow melakukan tugasnya seperti biasa membantu Operator Sinsow.

Saat kayu sudah di tebang oleh operator sinsow,selanjutnya kayu di tarik keluar dari lokasi menggunakan alat berat bulldozer, namun saat kayu hendak di angkut keluar, tiba-tiba kayu tersebut menyangkut ke pohon yang belum di tebang.

Karena operator Buldozer terus memaksa kayu dibawa meski tersangkut, akhirnya pohon yang belum di tebang tersebut patah dan langsung mengenai kepala korban yang saat itu berada di lokasi. Akibat kejadian tersebut tak sadarkan diri dan langsung di evkuasi oleh rekan-rekannya ke RSUD Kol. Abunjani Bangko.

Usai mendapat perawatan, pihak dokter menyatakan jika korban harus di rujuk, selanjutnya korban di rujuk ke RSUD Raden Mataher Jambi, namun naas, di tengah perjalanan, nyawa korban tak berhasil di selamatkan,dan korban menghembuskan nafas terakhirnya.

Kapolres Merangin AKBP M. Lutfi melalui Kapolsek Bangko Iptu Candra Kirana membenarkan jika ada kecelakaan kerja di arela PT Jebus Maju.

“Korban adalah karyawan PT Jebus Maju, dan korban tertimpa pohon saat memindahkan  kayu yang di potong oleh karyawan PT Jebus Maju, untuk jasad korban akan di pulangkan ke kampung halamannya,” ucapnya.***

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.