Kasad Terima Laporan Dankoopsus TNI dan 9 Pati TNI AD

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : DODDI

INFOJAMBI.COM — Komandan Komando Operasi Khusus (Dan Koopssus) TNI, Mayjen TNI Rochadi melaporKan kenaikan pangkat beserta SEMBILAN orang Perwira Tinggi (Pati) TNI AD lainnya, kepada Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, di Mabesad.

Hal tersebut disampaikan Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya setelah selesai menghadiri acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Pati di lingkungan TNI AD, Mabesad, Jakarta Pusat. Rabu (4/9/2019).

Sepuluh jenderal TNI AD tersebut sebelumnya melaksanakan laporan korps kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersama 15 Pati TNI yang berasal dari TNI AL dan TNI AU, di Hanggar Skadron 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (29/8/2019).

“Kesepuluh pati tersebut terdiri dari empat orang pati bintang dua dan enam pati bintang satu,” ungkap Candra.

Mayjen TNI Rochadi yang banyak meniti karier di Kopassus, sebelum menjabat Dankoopssus TNI, pernah menjabat salah satu Direktur di Bais TNI, Danpusdikter Pusterad, Irdam III/Slw serta Danrem 044/Gapo.

“Beliau lulusan Akmil tahun 1986 dan cukup lama berdinas di Den 81 Kopassus sebelum pindah satuan ke Pussenif,” tambah Candra.

Rochadi yang terlahir di Jakarta memiliki riwayat penugasan lengkap, baik dalam maupun luar negeri.

Dengan spesifikasi kemampuan di bidang operasi, dirinya telah mengikuti berbagai Latihan Bersama (Latma), antara lain di Korea Selatan, Thailand serta Australia, dan pada tahun 1997 pernah mengikuti pendidikan di Amerika Serikat.

Selain Rochadi, tiga orang lainnya yang naik pangkat menjadi bintang dua, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra (Wadan Sesko TNI), Mayjen TNI Hassanudin (Asrena Kasad) serta Mayjen TNI Sucianto (Pa Sahli Tk. III Bid.Jahpers Panglima TNI).

Mayjen TNI Hamdan Ali Bogra merupakan salah satu putra terbaik dari Papua. Dia lahir di Serui yang merupakan lulusan Akmil tahun 1987.

Dengan capaian prestasi sebagai Wadan Sesko TNI, pria berdarah Kaimana yang sebelumnya menjabat di Setjen Wantannas, tidak hanya membanggakan bagi TNI AD semata, namun juga bagi masyarakat Papua dan Papua Barat.

“Jabatan beliau sangat strategis, karena Sesko TNI merupakan pusat pendidikan bagi para Pamen TNI maupun mancanegara yang disiapkan untuk pemimpin, tidak hanya di matra maupun negara,” tegasnya.

Sementara itu, untuk para pamen TNI AD yang promosi jabatan dan mendapat kenaikan pangkat menjadi bintang satu (brigadir jenderal), diantaranya tiga orang Pati Sahli Panglima TNI, yaitu Brigjen TNI Andi Muhammad, Brigjen TNI Muhammad Taufik serta Brigjen TNI Dedy Suryanto, Ir Itjen Kemhan Brigjen TNI Rahmat Triyono.

Brigjen TNI Victor Prihatino, salah satu Direktur Penanggulangan dan Pemulihan Ekonomi Digital BSSN, dan terakhir Waasops Kasad Brigjen TNI Rifki menggantikan Brigjen TNI Untung Budihardjo yang saat ini menjabat Kasdam I/BB. ***

Kategori Nasional

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.