Kasdim 0415/BTH Sosialisasikan Program Kesehatan dan e-KTP

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM — Kasdim 0415 Batanghari Mayor Inf Beni mengunjugi kediaman Poniran, Ketua RT 07 Dusun Peris Baru, Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Minggu (30/6).

Mayor Inf Beni didampingi beserta Danramil 415-04 Muara Bulian Kapten Inf Rilman. Kunjungan mereka membahas sekaligus mensosialisasikan tentang pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis untuk ratusan masyarakat di di desa tersebut.

Menurut Beni, pengobatan gratis merupakan program dalam bidang kesehatan diharapkan dapat membantu mengatasi permasalahan kesehatan yang terdapat di wilayah tersebut. Selain itu, ada sunat massal juga dilakukan pada pelaksanaan TMMD ke-105 nantinya.

“Kemudian kita juga menyampaikan tentang pelaksaan perekaman elektronik kartu tanda penduduk (e-KTP) yang telah memiliki nomor induk kependudukan (NIK) dan tidak dipungut biaya sepeser pun,” ujar Beni.

TMMD dilaksanakan di Desa Ladang Peris Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari digelar pada 10 Juli hingga penutupan 8 Agustus 2019. Namun kegiatan Pra-TMMD sudah berlangsung selama 17 hari terhitung 24 Juni hingga 09 Juli 2019.

“Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD),” kata Komandan Kodim, Letkol Inf Widi Rahman. ***

Kategori Kesehatan

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.