Kasiter Korem 042 Yakin Anak-Anak Indonesia Mampu Besarkan Negaranya

Penulis : Penrem 042 | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Perayaan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli berlangsung secara virtual, seperti tahun lalu, karena pandemi covid-19 belum berakhir.

Bertempat di lapangan apel Kantor Gubernur Jambi, pada Jum’at, (23/7/), Kasiter Kasrem Kolonel Arh M Ibnu Sukelan mewakili Danrem menghadiri acara Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi, H Al Haris dalam amanatnya menyampaikan, tujuan peringatan HAN 2021 adalah sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Tema tahun ini adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, dengan tagline #AnakPeduliDiMasaPandemi.

Hal ini disebut sebagai motivasi bahwa situasi pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan HAN tahun ini secara virtual, tanpa mengurangi maknanya.

Diharapkan peringatan HAN yang dikemas secara sederhana termasuk Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (AMPK).

Di masa pandemi, keseharian anak ikut berubah. Anak tidak lagi memiliki kesempatan berinteraksi bersama dengan teman sebayanya seperti biasanya. Namun, hal tersebut tidak lantas membuat mereka berhenti peduli antar sesama.

Sikap peduli terhadap lingkungan masyarakat dianggap sebagai karakter penting di tengah pandemi Covid-19 ini. Dampak virus begitu luas, tak hanya mengancam nyawa tetapi juga mempengaruhi kondisi psikis masyarakat, termasuk anak.

“Pada penyelenggaraan HAN tahun ini, anak-anak memiliki kesempatan untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama agar tetap bergembira di rumah,” tandas Gubernur.

Kasiter Kolonel Arh M Ibnu Sukelan  mengucapkan kepada seluruh anak Indonesia Selamat Hari Anak Nasional 2021. Ia berharap setiap anak mampu tegas dan terus mengejar cita-cita.

“Selamat Hari Anak Nasional 2021 untuk seluruh anak hebat Indonesia. Tetaplah kuat, tegar, dan semangat mengejar cita-cita membawa Indonesia semakin maju dan terus tumbuh meski harus berjibaku dengan pandemi Covid-19,” ujarnya.

Anak merupakan masa depan bangsa, ia juga meyakinkan bahwa anak-anak saat ini mampu membawa negara berpenduduk lebih dari 270 juta jiwa ini ke arah yang lebih baik.

“Saya yakin dan percaya, anak Indonesia mampu mengantarkan republik ini menjadi negara yang besar dan disegani dunia,” ucap dia.

Hadir pada acara ini selain Gubernur Jambi, juga Ketua Tim penggerak PKK Propinsi Jambi,  Ketua DPRD Propinsi Jambi, Ketua KPAI Jambi,  Kajati Jambi, Unsur Forkopimda Propinsi Jambi, dan Forum anak Jambi yaitu perwakilan dari siswa siswi SLTA se Kota Jambi. ***

Kategori Wanita dan Keluarga

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.