Kasiter Korem 042/Gapu Rakor Bersama Aster KASAD Bahas TMMD 111

Rakor membahas TMMD 111

INFOJAMBI.COM – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli diwakili Kasiter Kolonel Arh Mokhamad Ibnu Sukelan mengikuti rakor bersama Aster KASAD, Mayjen TNI Nur Chahyanto.

Rakor membahas kesiapan pelaksanaan TMMD 111 Tahun 2021 di wilayah Kodim 0420/Sarko, di ruang Puskodal Korem 042/Gapu secara virtual, Senin (10/5/2021).

Dalam mengoptimalkan sinergitas TNI dan pemerintah daerah serta stakeholder yang ada dan mewujudkan percepatan pembangunan desa dengan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun 2021. 

Mengingat pentingnya kegiatan tersebut maka dilaksanakan rapat koordinasi secara virtual oleh Aster Kasad dan para Dansatgas TMMD.

Dalam sambutannya Aster Kasad menyampaikan, TMMD yang akan dilaksanakan bersumber dari dana APBD masing-masing kabupaten/kota. 

Diharapkan dengan adanya TMMD ini dapat membantu percepatan pembangunan di daerah, yang muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terlebih lagi dalam situasi pandemi covid-19 yang sedang dialami bangsa Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Kasiter mengatakan, TMMD 111 Tahun 2021 akan dilaksanakan di wilayah Kodim 0420/Sarko bersumber dari dana APBD.

TMMD kali ini akan melaksanakan pembangunan fisik antara lain pengaspalan jalan, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pembangunan drainase, normalisasi sungai dan rehab ruang kelas.

“Kegiatan TMMD ini secara nasional akan dibuka serentak oleh Kasad. Dengan rakor ini diharapkan seluruh pihak yang terlibat menyiapkan diri dengan baik, sehingga dalam pelaksanaan TMMD berjalan lancar dan sesuai target yang diharapkan,” imbuh Kasiter.

Hadir dalam rakor tersebut Dandim 0420/Sarko selaku Dansatgas TMMD 111, Pasi Bhakti Korem 042/Gapu dan para Dansatgas TMMD se-Indonesia secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan. ***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.