Kamis, 23 Mei 2019 | 16:24

Kasrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD 104

Penulis : Tim Liputan
Editor : DoRa

INFOJAMBI.COM — Kasrem 042/Gapu Jambi, Letokol Arh Hary Sassono Utomo turut menghadiri pembukaan TMMD ke- 104 Kodim 0417/Kerinci di Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh.

Kedatangan Kasrem mewakili Danrem 042/Gapu Jambi karena Danrem sedang mengikuti kegiatan di Jakarta.


Dalam pembukaan, Wali kota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakti bertindak selaku Irup secara resmi membuka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di lapangan RSUD Pratama Kota Sungai Penuh, Desa Sungai Ning, Selasa (26/2/2019).

Menurut Kasrem, TMMD ini merupakan program lintas sektor yang bertujuan untuk membantu pemerintah, an menjalin Kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Sasaran TMMD ada dua yakni sasaran fisik dan sasaran non fisik. Sasaran fisik TMMD berusaha untuk membangun wilayah yang terisolir dan lain sebagainya.

Sementara sasaran non fisik TMMD berusaha membantu masyarakat di bidang kesehatan, penyuluhan yang bekerja sama dengan BKKBN tentang keluarga berencana, dengan aparat kepolisian TMMD berusaha untuk memberikan penyuluhan langsung kepada masyarakat akan bahayanya narkoba dan sebagainya. ***

Kategori Sungai Penuh

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.