Kasrem Garuda Putih Bacakan Sambutan Pangdam, Ini yang Disampaikan….

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : DODDI IRAWAN

Upacara HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Makorem Garuda Putih (foto : ist)

INFOJAMBI.COM — Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan mengingatkan seluruh warga negara Indonesia, bahwa kemerdekaan bangsa ini merupakan warisan dan amanah para pahlawan.

Dengan proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 1945, para pejuang membuktikan bahwa Indonesia bangsa besar, berdiri tegar melawan penindasan dan penjajahan.

Hal ini diungkapkan Pangdam Sriwijaya dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasrem 042/Garuda Putih, Letkol.Arh. Hary Sassono Utomo, pada upacara HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia, di Lapangan Makorem 042/Gapu, Jambi, Sabtu (17/8/2019).

Pangdam mengatakan, bagi TNI Angkatan Darat, kemerdekaan adalah refleksi kedaulatan bangsa yang dijamin dan dijaga oleh para prajurit dan komponen bangsa lainnya.

Para prajurit yang ada di perbatasan, daerah konflik, wilayah terpencil, pedesaan, kota-kota dan luar negeri, dengan segenap kemampuan dan pengorbanan menjaga bangsa Indonesia tegak berdiri, berdaulat dan dihormati dunia.

“Selaku Pangdam Sriwijaya dan pribadi, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para prajurit dan PNS TNI serta keluarganya, terutama pada mereka yang berkorban jiwa raga, terluka, dan gugur demi tugas negara,” tegas Irwan. ***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.