Kasus Corona di Jambi Meningkat Drastis, Total Hampir 200

Penulis : Redaksi || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Jumlah kasus virus corona di Provinsi Jambi hari ini meningkat drastis. Selasa (4/8/2020) ada penambahan pasien positif 19 orang. Totalnya sekarang 188 kasus.

Penambahan itu diungkapkan oleh Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, dalam pers rilisnya Selasa sore.

Johansyah juga menyebutkan adanya penambahan satu orang pasien sembuh, yaitu pasien 134 berinisial ES, 37 tahun. Pasien laki-laki itu berasal dari Kabupaten Muarojambi.

Tambahan pasien positif corona itu sebagian besar berasal dari Kota Jambi. Jumlahnya 11 orang. Sisanya dari Kabupaten Batanghari dua orang, Kota Sungaipenuh lima orang, dan Kabupaten Tebo satu orang.

Johansyah mengungkapkan, satu orang pasien positif corona itu bekerja di RSUD Raden Mattaher, Jambi, sebagai tenaga administrasi. Pasien kasus ke-170 ini memiliki riwayat kontak dengan pasien 152.

Pasien yang memiliki riwayat kontak dengan pasien 152 yang dirawat di RSUD Abdul Manap Kota Jambi, ada lima orang. Mereka adalah pasien 171, 172, 173 dan174.

Penularan juga terjadi dari pasien 151. Jumlah yang terkonfirmasi delapan orang, dua diantaranya warga Kabupaten Batanghari yang dirawat di RSUD Hamba, Muarabulian.

Sementara itu, tiga pasien corona asal Kota Sungaipenuh memiliki riwayat kontak dengan pasien 127. Satu orang lagi memiliki riwayat perjalanan ke Bangka Belitung, dan satu orang lainnya hasil screening khusus Bappeda.

Untuk membatasi penyebaran virus corona, Johansyah kembali mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19, seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kontak langsung dengan orang lain. ***

Kategori Kesehatan

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.