Kasus Positif Covid-19 Provinsi Jambi Naik Lagi, Hari Ini Total 18 Kasus

Penulis : Tim Liputan || Editor : Doddi Irawan

INFOJAMBI.COM — Kasus coronavirus disease 2019 (covid-19) di Provinsi Jambi bertambah lagi. Tidak tanggung-tanggung, Jumat (24/4/2020), terjadi penambahan empat kasus sekaligus.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengumumkan, satu pasien positif covid-19 itu berasal dari Kota Jambi, sedangkan tiga lainnya dari Merlung, Tanjung Jabung Barat.

Johansyah menyebutkan, satu pasien asal Kota Jambi itu seorang laki-laki berumur 18 tahun. Pasien 15 ini dirawat di RSUD Raden Mattaher, Kota Jambi.

Sementara itu, tiga pasien positif asal Merlung, Tanjung Jabung Barat, adalah pasien 16 seorang perempuan usia 16 tahun, pasien 17 juga seorang perempuan, usia 38 tahun, dan pasien 18, seorang anak-anak usia tujuh tahun.

Johansyah mengungkapkan, tiga pasien asal Merlung, Tanjung Jabung Barat tersebut memiliki hubungan dekat dengan pasien 06 asal Kota Jambi.

Secara kumulatif, di Provinsi Jambi tercatat 18 kasus positif virus corona. Satu pasien, asal Kabupaten Tebo, yang juga pasien virus corona pertama di Provinsi Jambi, sudah sembuh. Kini masih 17 orang dirawat di rumah sakit.

Sampai Jumat (24/4/2020) pukul 17.00 WIB, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi masih menunggu hasil uji swab 30 pasien. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang menjalani perawatan naik menjadi 53 orang. ***

Kategori Kesehatan

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.