Kasus Running Text BNNK Batanghari Sudah Dilaporkan ke Polda Jambi

PENULIS : RADEN SOEHOER
EDITOR : WAHYU NUGROHO

Kantor BNNK Batanghari (foto Raden Soehoer)

INFOJAMBI.COM – Terkait kasus tulisan running text BNNK Batanghari yang menjadi trending topik baru baru ini, pihak BNNK Batanghari mengambil langkah tegas. Kasus tersebut sudah dilaporkan ke Polda Jambi.

“Iya, sudah di laporkan ke Polda Jambi, kita serahkan semua kepihak kepolisian untuk menyelidiki kasus ini. Tidak ada niat kami untuk membuat skenario politik yang memanfaatkan cara kerjanya running text yang kami pasang. Itu merupakan ulah orang orang yang tidak bertanggung jawab,” kata Kepala BNNK Batanghari Kompol M Zuhairi saat dikonfirmasi via ponselnya Rabu (4/12/2019).

Dijelaskannya, Running Text yang terpasang menggunakan sistim Wifi bukan manual. Maka dari itu dengan mudah dibobol orang.

“Kami akui bahwa kami lalai dalam hal ini. Jangankan di kabupaten Batanghari, di Kota kota besar saja seperti di Jakarta pernah juga hal yang sama terjadi. Yang jelas, permasalahan ini sudah kami serahkan ke pihak Polda Jambi,” tegasnya.                 

Lebih jauh dikatakannya, LED running text rentan bisa dimasuki oleh para hacker. “Sekali lagi saya tegaskan, tidak ada tujuan kita mempolitisir keranah politik,” ujarnya.

Ditanya adakah indikasi orang dalam terkait hal ini? Kepala BNNK Batanghari Kompol M Zuhairi menjelaskan, untuk masalah tersebut biarlah polisi yang dalam hal ini bekerja. “Untuk membuktikan siapa pelakunya kan butuh proses, tidak segampang membalikkan telapak tangan,” katanya.

Lebih jauh dikatakannya, running text itu sudah lama terpasang dengan tulisan “BNNK BATANGHARI STOP NARKOBA LINDUNGI KELUARGA ANDA DARI NARKOBA” namun tidak pernah ditulis media karena dinilai tidak laku. “Kalau judul tulisannya yang aneh aneh cepat wartawan memberitakannya,” ungkapnya.

Dijelaskannya, jika ada mobil atau pengendara roda dua yang parkir disekitar kantor, disana ada ahli hacker, sudah dipastikan bisa membobol running text karena masuknya melalui Wifi.             

Disinggung apakah BNNK Batanghari punya CCTV dilingkungan kantor? Kompol M Zuhairi menegaskan tidak ada CCTV. “Kami belum ada CCTV dilingkungan kantor karena kami belum punya dana untuk membelinya,” ujarnya.***

Kategori Hukrim

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.