Keberadaan Adinkes Percepat Penyelesaian Permasalahan Kesehatan

PENULIS : SAPRA WINTANI/MUSTAR
EDITOR : M ASRORI S

Sekda Provinsi Jambi, H M Dianto memberikan keterangan pers kepada beberapa wartawan.

INFOJAMBI.COM – Sekda Provinsi Jambi, H.M.Dianto, berharap, agar keberadaan Asosiasi Dinas Kesehatan (Adinkes), bisa mempercepat penyelesaian permasalahan kesehatan di Provinsi Jambi.

Harapan besar itu diungkapkan Sekda pada saat pelantikan Pengurus Wilayah Adinkes Provinsi Jambi Periode 2019 – 2023, di Ball Room ACC, Senin (01/4/2019). Pelantikan pengurus Adinkes dilakukan Ketua Umum Pengurus Pusat (Adinkes) Dr.Krisnajaya,MS.

Sekda mengapresiasi pelantikan pengurus wilayah Adinkes Wilayah Provinsi Jambi dan berharap, agar berperan dalam upaya mengatasi permaslahan kesehatan di Provinsi Jambi.

“Saya berharap dengan dilantiknya pengurus Adinkes wilayah Provinsi Jambi dapat mengatasi permaslahan kesehatan, terutama menekan angka kematian ibu, angka kematian bayi, angka kematian balita, angka balita pendek (stunting), gizi buruk serta penyakit-penyakit akibat perilaku kesehatan yang salah, yaitu Penyakit Tidak Menular (PTM),” ungkap Sekda.

Pengurus Wilayah Adinkes Provinsi Jambi.

Menurut Sekda, Adinkes organisasi penting yang dapat berkontribusi terhadap pembangunan sesuai dengan Misi dan Visi Adinkes sendiri, yang ingin menjadi mitra utama pemerintah dan Pemda seluruh Indonesia dalam mewujudkan Dinas Kesehatan dan Unit pelaksana Teknis, sebagai pelaksana urusan kesehatan yang terpercaya dan dapat diandalkan.

Sekda juga mengharapkan agar organisasi ini, untuk menghasilkan butir-butir kesepakatan yang akan menjadi komitmen bersama dalam upaya percepatan pembangunan kesehatan, khususnya di Jambi.

Ketua Umum Pengurus Wilayah Adinkes Provinsi Jambi, dr.Hj.Elfi Yennie, menyampaikan, tantangan kedepan tidak mudah. Tapi, bimbingan dari pengurus pusat sangatlah dinantikan, akan membawa organisasi menjadi sebuah organisasi eksis bermartabat dan memberikan manfaat bagi masyarakat, agar kesehatan masyarakat dapat tercapai dan terkendalikan.

Pengurus Wilayah Adisnkes Provinsi Jambi yang dilantik, Ketua Umum dr. Hj.Elfi Yennie, MARS, Wakil Ketua dr.Yuliza Kaswendi, M.Kes, Sekretaris dr.Dian Augustina Rozy, Wakil Sekretaris dr.Pengkoeh Rismono, Bendahara dr.Hj.Eva Susanti, S,Kp,M.Kes, Wakil Bendahara dr.Rini Kartika, M.Kes dan dibantu bidang-bidang lainya.

Turut hadir dikesempatan itu, Kepala Badan Litbang Kemenkes, dr. Siswanto, MPH,DTM, Pembina Adinkes Pusat dr.H.M.Subuh, Kadiskes Provinsi Jambi, Kadis Kabupaten/Kota serta undangan lainnya. (Humasprov )

Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.