Keberadaan LDII Turut Berperan Membangun Sumber Daya Manusia

ADVERTORIAL

Gubernur Jambi, H Zumi Zola.

INFOJAMBI.COM – Gubernur Jambi, H. Zumi Zola, berkenan membuka Musyawarah Wilayah V Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Jambi, di salah satu hotel di Kota Jambi, Minggu (25/3).

LDII merupakan organisasi dakwah kemasyarakatan sebagai wadah umat Islam untuk mempelajari, mengamalkan, menyebarkan ajaran Islam secara murni, berdasarkan Al Qur’an dan Hadits.

Zumi Zola menyatakan, dirinya mendukung kegiatan LDII yang dianggap berperan membangun sumber daya manusia (SDM). Pemprov Jambi membuka diri, untuk mensinergikan program LDII dengan program pembangunan Pemprov Jambi.

“Membuka pintu seluas-luasnya agar bagaimana program-program LDII dapat disinergikan dengan program Pemprov Jambi,” ujar Zumi Zola.

Ketum DPP LDII, Prof.KH.Abdullah Syam (kiri).

Zumi Zola menilai, LDII khususnya Provinsi Jambi melakukan dakwah dengan cara yang lembut sehingga semakin memperkuat sumbangsih dalam membangun Provinsi Jambi serta mendukung program Jambi TUNTAS 2021.

“Saya setuju cara yang dilakukan LDII, “dakwah go green”, damai memberikan kebaikan dengan cara yang santun, harus dicontoh seperti ini, kalau kita menyampaikan dengan baik, Insyaa Allah yang menerima akan baik juga,” ungkap Zumi Zola.

Zumi Zola mengatakan, bahwa dirinya akan menyampaikan kepada para Bupati dan Walikota se Provinsi Jambi untuk mendukung keberadaan LDII.

“Saya akan sampaikan kepada Bupati/Walikota untuk dapat lebih memperhatikan warga LDII di Provinsi Jambi,” tegas Zumi Zola.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat LDII, Prof.KH.Abdullah Syam, mengatakan, keberadaan LDII mendukung keutuhan bangsa Indonesia dalam kerangka ikut membangun Indonesia dengan ideologi Pancasila terus dikembangkan dalam kegiatan.

“Saya katakan didepan TNI-Polri dan semua masyarakat, jika ada yang ingin menggantikan Pancasila, bukan hanya berhadapan dengan TNI dan Polri, tapi juga hadapi LDII dan ormas lainnya,” tegas Ketua DPP LDII.

Prof Abdullah Syam menjelaskan, empat konsensus Nasional, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI telah menjadi kesepakatan dalam tubuh serta warga LDII.

Peserta Muswil V LDII Jambi

“LDII ingin membangun warga supaya menjadi warga negara yang baik bersama umat Islam lainnya, taat dan patuh pada Pemerintah yang sah,” tutur KH. Abdullah Syam.

KH. Abdullah Syam menegaskan, warga LDII tidak berafiliasi dengan Parpol. Namun kewajiban warga LDII, untuk aktif memberikan suara pada Pilkada atau Legislatif.

“Tidak boleh warganya golput dan harus menyampaikan aspirasi sebagai warga negara yang baik,” kata Ketua DPP LDII.

Sedangkan Ketua DPW LDII Provinsi Jambi, Edi Suratno, menjelaskan, Muswil V LDII Provinsi Jambi memiliki tujuan terwujudnya masyarakat Madani Jambi TUNTAS 2021.

“Proaktif, sosialisasi, komunikasi Tabayyun dengan Ormas lain, untuk saling memahami serta menguatkan Ukhuwah Islamiyah, membangun ekonomi syariah dalam kehidupan sehari-hari, termasuk pada program Jambi TUNTAS 2021, meningkatkan kualitas manusia, profesional, religius,” ujar Edi Susanto.

Turut dalam acara itu anggota DPR RI H.A. Bakri, Wakil Ketua DPRD Jambi, Chumaidi Zaidi, Kepala Kesbangpol Jambi H. Asnawi AB, serta unsir. ( Raihan/Novriansah )

Editor : M Asrori S

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.