Keberadaan TMII Mengandung Makna Bersatu Dalam Keberagaman

ADVERTORIAL

INFOJAMBI.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan, keberadaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mengandung makna bersatu dalam keberagaman, bersatu dalam kemajemukan.

Hal tersebut dikatakan Fachrori usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun. (HUT) ke-43 Taman Mini Indonesia Indah (TMII), bertempat di Teater Garuda TMII, Jakarta, Jumat (20/4/2018) sore.

Didampingi istri, Hj. Rahima, Fachrori Umar menuturkan bahwa adanya Taman Mini yang dibangun pada masa Soeharto dan Ibu Tien sangat baik bagi bangsa Indonesia, memberikan pembelajaran bagi masyarakat Indonesia tentang betapa kayanya Indonesia akan budaya dari seluruh daerah di Indonesia, namun dalam kekayaan budaya dan keragaman tersebut, masyarakat tetap bisa bersatu, semangat yang harus dipelihara.

Semangat bersatu dalam keragaman tersebut, lanjut Fachrori, sangat penting dalam mengisi pembangunan. Fachrori menyatakan, pelestarian budaya dari seluruh daerah di Indonesia, salah satunya yang diupayakan di Taman Mini, harus dilakukan secara berkelanjutan.

Sementara panitia penyelenggara HUT ke 43 TMII, diserahkan kepada Provinsi Kalimantan Selatan, yang bekerja sama dengan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, serta Managemen TMII itu sendiri.

Terkait Provinsi Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah dalam acara HUT ke-43 TMII tersebut, Fachrori berharap agar kedepannya, Provinsi Jambi juga bisa menjadi tuan rumah.

Memperingati HUT TMII tahun ini, diisi dengan beragam Seni dan Budaya, seperti Pagelaran Drama Tari dari Manjalung Ratu Zaleha Menuju Cahaya Gemikang Negeriku produksi Taman Budaya Kalimantan Selatan dan lainnya. (Mustar Hutapea/Mulyadi).

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.