Kecamatan Telanaipura Tuan Rumah MTQ 48 Tingkat Kota Jambi

Walikota Jambi, Sy Fasha dan Wawako Jambi, Abdullah Sani, saat menyampaikan sambutan pembukaan MTQ 48 Tingkat Jambi.

INFOJAMBI.COM – Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 48 Tingkat Kota Jambi, akan berlangsung selama empat hari, 1-4 Oktober 2017, dan sebagai tuan rumah Kecamatan Telanaipura.

Arena utama pelaksanaan MTQ ke 48 Tingkat Kota Jambi ini, yang di pusatkan di Kelurahan Buluran Kenali Kecamatan Telanaipura, malam ini, Minggu (1/10), dibuka Walikota Jambi, DR H Syarif Fasha, didampingi Wawako Jambi, Drs H Abdullah Sani M.Pd.I.

Sementara untuk kegaitan lomba, akan dilaksanakan di sejumlah Masjid yang ada di beberapa Kelurahan, tak jauh dari arena utama.

Walikota Jambi menegaskan, pada MTQ kali ini, para qori dan qariah yang berprestasi, hendaknya mereka langsung diikut-sertakan dalam pelatihan pemantapan atau Training Cetre (TC), dan tidak diseleksi kembali untuk mewakili Kota Jambi, pada MTQ Tingkat Provinsi Jambi, di Kabupaten Batanghari tahun 2018 nanti.

Pembukaan pelaksanaan MTQ ditandai dengan menekan tombil sirine.

Selain itu, Sy Fasha, juga mengharapkan Hafiz dan Hafizoh di Kota Jambi, agar diberdayakan untuk memberikan pelajaran Al Qur’an di sekolah-sekolah Negeri, terutama tingkat SD. Mata Pelajaran Al Qur’an harus masuk dalam kurikulum muatan lokal.

“Saya sudah berbicara dengan Ketua DPRD Kota Jambi, saya mohon dapat memberikan kesempatan untuk melakukan shering dengan pihak Dikas Kota Jambi, membahas tentang kurikulum muatan lokal pelajaran Al Qur’an, di Sekolah Dasar,” ujar Sy Fasha.

Camat Telanaipura, Drs Novirman, selaku Ketua Panitia Penyelenggara, MTQ 48 Tingkat Kota Jambi, diikuti 536 peserta, utusan Kafilah dari 11 Kecamatan di Kota Jambi. Mereka akan mengikuti sejumlah cabang lomba, diantaranya cabang Tilawah, Hifzil dan cabang Hot hiasan Al Qur’an.

Sebelumnya rangkain kegiatan pelaksanaan NTQ ini, kata Novirman, Minggu pagi juga telah dilaksanakan Pawai ta’aruf, diikuti para Kafilah MTQ, serta sorenya dilaksanakan pembukaan stand dan Bazar dengan mengikut-sertakan para pelaku ekonomi dari semua Kecamatan yang ada Kota Jambi. ( Asrori – Jambi )

Kategori Agama

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.