Kegiatan Instalasi NAFZA di Bulan Ramadhan

Penulis : Rudi || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Selama Bulan Suci Ramadhan, aktivitas pasien yang berada di Instalasi Rehabilitasi Ketergantungan NAFZA RSUD DR Chatib Quzwain Kabupaten Sarolangun, banyak diisi dengan kegiatan keagamaan.

Instalasi NAFZA RSUD DR Chatib Quzwain, yang terletak di Kecamatan Batin VIII, tepatnya Exs Rest Area, Kabupaten Sarolangun, saat ini terus mengalami peningkatan jumlah pasien. Untuk saat ini, jumlah pasien yang berada di Instalasi NAFZA, berjumlah 7 orang.

Kegiatan keagamaan yang dilakukan pasien Instalasi NAFZA selama bulan Suci Ramadhan, diantaranya, Ibadah Puasa, Sholat taraweh, dan Tadarusan Alquran.

Hal itu dikatakan Direktur RSUD DR Chatib Quzwain Kabupaten Sarolangun, dr. Bambang Hermanto M.Kes, terkait kegiatan selama Bulan Suci Ramadhan di Instalasi NAFZA, Senen (11/5/2020),

“Selama bulan suci ramadhan ini, pasien banyak melakukan kegiatan keagamaan. seperti ibadah puasa, taraweh, dan baca alquran,” sebutnya.

Sementara itu, saat ditanya apakah ada persiapan penambahan tenaga medis, untuk mengantisipasi,  meningkatnya jumlah pasien di Instalasi NAFZA, dr. Bambang menjelaskan, saat ini di Instalasi NAFZA memiliki 13 orang Perawat, dengan jumlah Perawat yang ada, pelayanan di Instalasi NAFZA masih maksimal, jadi belum kita rencanakan untuk penambahan tenaga medis.

dr Bambang juga menghimbau kepada masyarakat, jika ada sanak keluarganya yang sudah  terlanjur terjerumus ke lingkaran narkoba,  silahkan antar ke instalasi NAFZA, agar di lakukan rehabilitasi supaya terlepas dari ketergantungan narkoba.***

Kategori Sarolangun

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.