Kegiatan Offroader Memperebutkan Piala Walikota Jambi

Penulis  :  Rifky Rhomadoni Hasibuan
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI – Offroader menjajal Sirkuit Jambi, Event ini diikuti puluhan Offroader Sumbagsel dan sekitarnya.

Event dilaksanakan dalam dua hari pada, Sabtu dan, Minggu (19 dan 20 Januari 2019) di Sirkuit Offroad Paal 10 Kota Jambi.


Event ini sekaligus juga untuk merayakan Anniversary Suzuki Jeep Indonesia Chapter Jambi Ke 7. International Offroad Federation (IOF) dan  Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bekerja sama dengan Pemkot Jambi.

Event ini Melombakan 3 Class yakni Class Standart, Class Wide yang terdiri dari Wide Up dan Wide Under. Wide Up diikuti Mobil Berkapasitas Mesin 1.000 sampai 2.000 cc dan Wide Under diikuti Mobil Berkapasitas Mesin 2.001 sampai 4.500 CC. Event ini dikuti 90 offroader, 2 Orang diantaranya Offoader Wanita, Yakni Ratna dari Payakumbuh dan Piya dari Jambi.

Para Offroader memperebutkan piala Walikota  Jambi, di mana Juara Umum mendapatkan 1 unit Sepeda Motor dan Uang tunai sebesar 10 Juta Rupiah, Juara tiap kelasnya juga mendapatkan hadiah 10 Juta Rupiah.

Sirkuit yang digunakan pada Event kali ini adalah sirkuit tidak tetap, yang berada di area Paal 10 Kota Jambi.

Event ini bukan hanya sekedar Perlombaan semata, tapi juga sebagai ajang Silaturahmi para Offroader se-Sumbagsel.

Wakil Walikota Jambi Dr. Maulana Sabtu (19/1/2019) mengatakan, Event ini juga sebagai salah satu daya tarik kepada masyarakat untuk berkunjung ke Kota Jambi.

Pemkot Jambi juga mengupayakan agar Event ini menjadi Event rutin dan juga menjadi Event Nasional, Jambi juga selanjutnya akan menyediakan Sirkuit tetap untuk event Offroad skala Nasional dan Internasional.

Kapolresta Jambi Doven Kristian yang membuka Event ini berharap, dari Event ini muncul Offroader – Offroader berbakat dan, Offroad juga menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu linntas. Semoga kedepannnya Offroad akan lebih semarak lagi. Tutupnya.***

Kategori Kota Jambi,Olahraga

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.