Kehadiran Satgas TNI Tarik Minat Anak-Anak Jadi Tentara

Penulis : Tim TMMD || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Kehadiran anggota Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Tanjab Barat, Jambi, telah menyita perhatian masyarakat setempat, tidak terkecuali anak-anak.

“Kehadiran TNI tidak semata-mata membangun desa, tapi juga sumber inspirasi bagi masyarakat, terutama anak-anak untuk menjadi TNI,” kata Pasiter Kodim 0419/Tanjab, Kapten Inf Safri Napitupulu selaku Pasiter Satgas TMMD, Jum’at (24/7/2020).

Dengan TMMD diharapkan bisa memotivasi tekad dan semangat anak muda menjadi TNI. Dengan adanya TMMD itu merupakan kehormatan bagi prajurit TNI dengan melaksanakan secara ikhlas dan rasa tanggung jawab yang tinggi sehingga menjadi contoh.

Basok Anil (12 ), siswa kelas 5 SD Negeri Labuhan Pering yang merupakan putra dari salah satu warga RT. 05/Parit 5 Dusun 1 Desa Labuhan Pering terinspirasi menjadi tentara.

“Melihat banyak Bapak TNI membangun desa kami, membuat  saya ingin menjadi tentara,” ucapnya ketika didatangi anggota TNI di halaman rumahnya saat menuju lokasi TMMD.

Sapaan ceria dengan sedikit malu khas anak-anak terlihat begitu akrab saat anggota Satgas Prada Khaidir menyapa.

Sembari memberikan salam khas tentara, membuat anak-anak langsung akrab dan tak canggung lagi. Mungkin karena gaya dan caranya yang familiar sehingga menambah penasaran.

Komunikasi yang baru terjadi itu ternyata sangat dinikmati oleh anak-anak, seakan-akan mereka sudah begitu dekat dan akrab.

“Alhamdulillah anggota satgas TMD langsung bisa menyesuaikan diri dengan warga sekitar termasuk dengan anak-anak. Mereka sangat antusias akan kehadiran tentara di desanya. Semoga kelak banyak anak Labuhan Pering jadi tentara”, ujar Kades Labuhan Pering, Mukhtar. ***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.