Kehadiran Satgas untuk Membantu Kesulitan Rakyat

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – kehadiran Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi, benar-benar membawa banyak manfaat untuk warga setempat.

Tidak saja membangun infrastruktur jalan, dan merehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga menjadi rumah layak huni, tetapi juga membantu pekerjaan sehari-hari yang digeluti warga di lokasi sasaran fisik.

Seperti Serka Almusowir bersama Prada Khaidir, misalnya. Di sela waktu senggangnya, anggota Satgas TMMD ini ikut membantu Rahmi menjemur pinang di halaman pekarangan rumahnya.

Bantuan anggota tersebut jelas sangat membantu bu Rahmi mempercepat pekerjaannya. “Terima kasih sudah berkenan membantu saya,” ucapnya, Kamis (9/7/2020).

Rahmi menjelaskan, proses menjemur pinang ini butuh panas matahari yang cukup untuk mengeringkannya. Kondisi cuaca dalam beberapa hari terakhir yang sering hujan, menjadikan pinang yang sudah dikupas tak sempat dijemur.

“Mumpung lagi panas, makanya saya jemur pinang-pinang ini, dan syukur bapak Tentara yang baik hati ini datang membantu,” terang Rahmi.

Serka Musowir mengaku, apa yang dilakukannya ini tak lain untuk lebih mendekatkan diri dengan warga, di samping memberikan manfaat atas kehadirannya di wilayah setempat.

“Ibu tidak usah sungkan. Saya ikhlas membantu. Karena salah satu tujuan kami dibentuk sebagai Prajurit TNI adalah untuk membantu kesulitan warga di sekitarnya,” jelasnya. ***

Kategori Ekonomi dan Bisnis,Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.