Kehadiran TPID Cukup Membantu Masyarakat

PENULIS : RIFKI RHOMADONI
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI COM – TPID (Toko Pengendali Inflasi Daerah), yang berada di kawasan Pasar Angso Duo baru, adalah Toko yang dibentuk oleh Pemerintah Provinsi Jambi, yang berfungsi untuk menjamin ketersediaan bahan pangan di Provinsi Jambi.

Toko yang diresmikan Langsung oleh Gubernur Jambi, Fachrori Umar pada (5/3/2019). Mendapat sambutan baik oleh Masyarakat Jambi, karena di toko tersebut menyediakan bahan pokok yang berkualitas, namun terjangkau untuk masyarakat kecil.

Di toko yang buka setiap hari, mulai dari pukul 07.00 Wib Hingga 13.00 wib ini, menyediakan beberapa bahan pokok, seperti Beras, Gula, dan Minyak Goreng.

Salah satu pembeli Iwan mengungkapkan, ia sering membeli beras di toko tersebut karena harga terjangkau. “Saya biasa beli beras Thailand, lebih enak. Ini nyoba Beras India,” terang Iwan

Kehadiran TPID di Jambi adalah bentuk Kerja sama antara Pemprov Jambi dan Bulog Jambi. Toko yang terletak di areal Pasar terbesar di Provinsi Jambi, yang bersebelahan langsung dengan sungai batang hari ini, kemungkinan akan banyak dicari oleh masyarakat dalam waktu menjelang bulan ramadan dan Idul Fitri.

Menurut Penjaga Toko TPID Putri menyebutkan, Masyarakat kebanyakan membeli dalam jumlah banyak, seminggu sekali untuk Stok beberapa pekan. Namun, ada juga yang membeli ketengan.

“Paling banyak dibeli itu beras, mungkin karena murah dan enak kali ya,” ucapnya.

Pengelola TPID tidak mematok berapa banyak barang yang harus di jual. Mereka hanya tergantung pada minat pembeli.***

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.