Selasa, 26 Maret 2019 | 09:49

Kehadiran TPID, Penyeimbang Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo

Penulis : Rifky Romadhoni Hasibuan
Editor : M Asrori S

Gubernur Jambi, H Fachrori Umar resmikan TPID Pasar Angso Duo.

INFOJAMBI.COM – Pasar Ango Duo yang kini dikelola oleh Pemprov Jambi ini, telah menjadi Pusat perdagangan di Kota Jambi.

Sejalan dengan itu, Pemprov Jambi menghadirkan Toko Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Selasa (5/3/2019) diresmikan Gubrnur Jambi, H Fachrori Umar, turut dihadiri Kepala Bulog Jambi, Perwakilan Bank Indonesia, dan pengurus pasar Angso Duo, serta OPD terkait.


Kehadiran TPID di pasar angso duo merupakan komitmen dari Pemprov Jambi untuk menjamin ketersediaan dan keterjangkauan pangan bagi masyarakat Jambi.

Pemprov Jambi selain menyediakan satu unit Mobil Truck, yang akan berguna untuk mengangkut bahan pangan, juga membangun pusat digital informasi (Running Text), yang berfungsi untuk menyampaikan informasi harga bahan pangan di pasar Angso Duo kepada masyarakat.

Fachrori Umar mengatakan, alasan TPID dibangun di Pasar Angso Duo ini, karena pasar tersebut adalah salah satu pasar terbesar di Jambi.

“Kehadiran TPID pasar Angso Duo ini untuk menyediakan bahan pangan untuk masyarakat Jambi dengan harga terjangkau. Dalam jangka waktu dua bulan lagi, kita akan memasuki bulan suci ramadhan, mudah-mudahan kehadiran TPID ini, dapat membantu masyarakat,” ujar Fachrori.***

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.