Kejari Batanghari Musnahkan Barang Bukti dari 25 Perkara

PENULIS : RADEN SOEHOER
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Batanghari Selasa (10/12/2019), memusnahkan barang bukti dari 25 perkara. Pemusnahan dilakukan dihalaman kantor Kejari Batanghari dengan cara dibakar dan dipotong potong.

Pemusnahan barang bukti dipimpin langsung oleh Kajari Batanghari Mia Banulita SH, MH. Barang bukti 25 perkara yang dimusnahkan tersebut yakni, perkara tindak pidana narkoba sebanyak 17 perkara. BB yang dimusnahkan yakni, sabu seberat 15,61 gram, ganja kering 0,79 gram. sejumlah handphone, pirex, pipet, baju, jaket, dompet dan lain lain.

Perkara Illegal Driling yang dimusnahkan yakni, satu unit sepeda motor yang di modifikasi untuk menyedot minyak. Perkara kepemilikan senpi, dengan barang bukti berupa satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver dan dua butir peluru tajam. 

Empat perkara pencabulan dengan barang bukti berupa, baju, celana dan celana dalam. Dua tindak pidana penganiayaan dengan barang bukti berupa, satu buah parang panjang dan satu buah kunci rem sepeda motor. “Iya, semua barang bukti yang kita musnahkan telah berkekuatan hukum tetap (inkracht),” kata Kajari Batanghari Mia Banulita SH, MH.

Lebih jauh dikatakannya, pemusnahan barang bukti ini merupakan BB perkara kejahatan periode bulan Juni hingga Desember 2019.

“Untuk barang bukti minyak mentahnya sekitar 20.000 liter, yang sudah diamankan, pemusnahannya harus menurut ketentuan. Masalahnya, jika tidak mengikuti ketentuan, pemusnahan menjadi pencemaran lingkungan,” tutupnya.***

Kategori Batanghari

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.