Kejurnas Dayung PPLP di Danau Sipin, Fachrori : Terimakasih Telah Mempercayakan Jambi

PENULIS : MARIA / MUSTAR
EDITOR : DODDI IRAWAN

INFOJAMBI.COM — Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar mengucapkan terimakasih pada Kementerian Pemuda dan Olahraga yang mempercayakan Provinsi Jambi sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung Tingkat Pelajar 2019.

Kepercayaan tersebut merupakan kehormatan dan kebanggan tersendiri bagi Provinsi Jambi, yang kemudian dijaga dengan mempersiapkan diri sebaik-baiknya, untuk menyelenggarakan event nasional tersebut.

Fachrori berharap gelaran tersebur berlangsung lancar, aman, sukses, serta bisa menghasilkan atlet-atlet berprestasi, bukan hanya di level nasional, namun juga internasional.

Munculnya atlet-atlet berprestasi bisa berimplikasi positif pada generasi muda, menularkan semangat berkompetisi dan berprestasi,” kata Fachrori, pada pembukaan Kejurnas Dayung Tingkat Pelajar antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) 2019, di Danau Sipin, Kota Jambi.

Even ini dibuka oleh Deputi III Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Raden Isnanta, Rabu (24/7/2019). Hadir pada kegiatan ini Sekda Provinsi Jambi HM Dianto sebagai Ketua Panitia Kejurnas Dayung, Kadispora Provinsi Jambi Wahyudin, Ketua PODSI Provinsi Jambi drg. Iwan dan Wakil Sekjen PB PODSI Brata Hardjosubroto. Kejurnas diikuti 163 atlet dan 70 orang pengurus serta pelatih.

Fachrori mengapresiasi kepercayaan yang diberikan kepada Provinsi Jambi untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan kejuaraan nasional dayung ini.

”Saya yakin pemilihan Provinsi Jambi sebagai tuan rumah telah melalui berbagai pertimbangan yang matang. Dengan terselenggaranya kegiatan ini akan menjadi momentum kebangkitan olahraga dayung menuju prestasi dunia,” kata Fachrori.

Olahraga ini merupakan salah satu cabang olahraga prestasi yang dipertandingkan di tingkat nasional maupun internasional, untuk mencetak dan melahirkan calon-calon atlet terbaik di kalangan pelajar.

Menurut Fachrori, olahraga dayung di Indonesia dari tahun ke tahun semakin berkembang. Salah satu indikatornya peningkatan prestasi atlet dayung yang mengikuti kejuaraan tingkat nasional maupun internasional.

Prestasi bukan sesuatu yang datang begitu saja, dibutuhkan kerja keras, disiplin tinggi serta didukung sarana prasarana olahraga memadai. Perlu kerjasama dan sinergi segenap pengurus bersama seluruh masyarakat pecinta dayung di kalangan pelajar, dan menjadikan olah raga tidak saja sebagai upaya peningkatan prestasi, tapi juga perekat persatuan.

Deputi III Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Raden Isnanta menyatakan, dipilihnya Provinsi Jambi sebagai tuan rumah karena dinilai memiliki komitmen terhadap kemajuan olahraga.

“Kemenpora memberikan kepercayaan pada Provinsi Jambi sebagai penyelenggara Kejurnas Dayung 2019 ini karena dua alasan. Pertama, Pemprov Jambi komitmen terhadap kemajuan olah raga. Kedua, Jambi dinilai briliant dalam mencetak atlet dayung berprestasi, di tingkat nasional dan internasional. Pemerintah akan terus meningkatkan pembinaan olahraga dayung agar terus berprestasi,” ujar Isnanta.

Ketua Panpel Kejurnas Dayung PPLP 2019, HM Dianto melaporkan, tujuan kegiatan ini untuk mengukur dan mengevaluasi hasil pembinaan PPLP dan meningkatkan kemampuan, selanjutnya mengembangkan bakat atlet PPLP menuju prestasi nasional dan internasional, dan memperbanyak frekuensi pertandingan sehingga menambah pengalaman dan kematangan bertanding.

Kegiatan ini diikuti oleh PPLP Aceh sebanyak 4 atlet, Jambi 12 atlet, DKI Jakarta 8 atlet, Maluku 7 atlet, Kalimantan Selatan 4 atlet, Kalimantan Tengah 13 atlet, Sulawesi Barat 7 atlet, Sulawesi Selatan 8 atlet, Sulawesi Tenggara 9 atlet, Sulawesi Tengah 9 atlet, Papua 6 atlet, Jawa Timur 4 atlet, Kutai Kartanegara 6 atlet, Bogor 4 atlet, Jawa Tengah 3 atlet, Kalimantan Selatan 10 atlet, dan Jawa Barat 10 atlet. ***

Kategori Olahraga,Provinsi

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.