Kejurnas Sprint Rally dan Offroad 2020 di Bungo Dibatalkan

Penulis : Bahrun || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Jimmy Samsuddin Ibrahim (JSI), pemilik sirkuit Swarnadwipa Nusantara, membatalkan penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally dan Offroad di Kabupaten Bungo tahun ini.

Pembatalan itu berdasarkan keputusan Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk cabang olahraga bermotor, baik mobil maupun sepedamotor.

“Semua kejurnas balap mobil hingga akhir 2020 dibatalkan. Hal itu dikarenakan secara nasional pandemi Covid-19 masih tinggi,” jelas Jimmy.

Pelaksanaan Sprint Rally putaran 3 dan 4, serta Speed Offroad putaran 2 dan 3, dijadwalkan Oktober 2020. Namun ditunda akibat masih tingginya angka kasus positif corona.

Pembatalan kejurnas sudah dikeluarkan secara resmi oleh IMI. Keputusan ini berdasarkan surat edaran nomor 305/IMI/E/VII/2020 tentang pembatalan seluruh kegiatan balap mobil di Indonesia.

“Ini bukan keinginan kita selaku penyelenggara, tapi karena musibah. Persiapan sirkuit kita sudah ready 100 persen. Protokol kesehatan juga sudah disiapkan. Mudah-mudahan musibah ini segera berakhir, pada tahun 2021 kejurnas bisa dilaksanakan di Bungo,” harap JSI, sapaan akrab pengusaha muda ini.

JSI berharap masyarakat Kabupaten Bungo selalu menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan penanganan covid-19, agar terhindar dari penularan wabah yang mematikan ini. ***

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.