Kejurprov Jambi Kempo 2017 Perebutkan 88 Keping Medali

Danrem 042/Garuda Putih, Kolonel INF Refrizal, memukul gong pada pembukaan Kejurprov Jambi Kempo 2017 (doddi irawan)

INFOJAMBI.COM – Pengurus Provinsi Persatuan Kempo Indonesia (Pengprov Perkemi) Jambi menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kempo 2017. Kejuaraan ini memperebutkan Piala Bergilir Komandan Resort Militer (Danrem) 042/Garuda Putih, Kolonel INF Refrizal.

Even yang diikuti 154 kenshi ini dipusatkan di Gedung Judo, Kompleks Gedung Olah Raga (GOR) Kota Baru, Kota Jambi. Pembukaan dilakukan oleh Danrem 042/Garuda Putih, Kolonel INF Refrizal, ditandai dengan pemukulan gong.

Turut menghadiri prosesi pembukaan, diantaranya Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Indra Armemdaris, Ketua Umum Pengprov Perkemi Jambi H Mursyid Sonsang, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi Wahyudin dan perwakilan Kapolda Jambi serta Walikota Jambi.

Mursyid dalam sambutannya mengingatkan para kenshi agar terus meningkatkan frekuensi latihannya. Tujuannya, selain menyehatkan tubuh, dengan rutin berolahraga para kenshi dapat meningkatkan kemampuan dan prestasi di cabang olahraga kempo.

Menurut Mursyid, dalam dua tahun kepengurusan Pengprov Perkemi Jambi saat ini, program utama yang dilakukan adalah pembenahan kepengurusan, program dan manajemen organisasi. Karena pembenahan inilah makanya Perkemi tidak mengirim atletnya pada PON lalu.

“Semua itu dilakukan demi kemajuan kempo di Jambi, sekaligus dalam rangka pembinaan terhadap para kenshi. Kami ingin cabor kempo kembali berjaya, terutama pada PON XX, di Provinsi Papua, tahun 2020 mendatang,” ujar Mursyid yang pernah menjabat Ketua Bidang Humas KONI Provinsi Jambi.

Mursyid berharap para atlet kempo di Provinsi Jambi serius dan semangat berlatih. Dia mengingatkan bahwa olahraga juga bisa memberi masa depan yang cerah. Terbukti, belum lama ini beberapa kenshi Jambi mendapat fasilitas dari Pemkot Jambi menjadi pegawai Satpol Pamong Praja.

“Selain itu, ada juga atlet kempo Jambi yang lulus masuk Universitas Gajah Mada, bahkan ada yang lulus masuk akademi kepolisian,” jelas Mursyid. (Doddi / Yudi – Jambi)

 

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.