Keliru Kalau Ada Persepsikan Islam Intoleran dan Radikal

Laporan Bambang Subagio

Zulkifli Hasan

INFOJAMBI.COM – Ketua MPR, Zulkifli Hasan, berpendapat, keliru jika ada orang yang mempersepsikan Islam intoleran dan radikal.

Sebab, kemerdekaan Indonesia diperoleh atas ijin Tuhan Yang Maha Esa, berkat perjuangan keras berbagai elemen bangsa, salah satunya adalah perjuangan para ulama dan umat Islam.

“Sangat keliru dan sangat ngawur, jika sampai ada yang mempersepsikan Islam, sebagai intoleran, ” ujar Zulkifli Hasan, ketika memberikan sambutan Empat Pilar saat Milad Tarbiyah Islamiyah ke 90, dihadapan pimpinan dan anggota persatuan Tarbiyah Islamiyah, Sabtu malam (5/5/2018 ) di Jakarta.


Zulkifli Hasan mengajak Perti dan seluruh umat Islam dan elemen bangsa lainnya, untuk memperkuat persatuan serta kesatuan bangsa.

“Jangan sampai mudah lagi diadu domba hingga terkoyak dan terjajah seperti dulu,” tegas Zulkifli Hasan.

Zulkifli menyambut baik kesadaran mulai timbul dengan munculnya keberagaman suku, etnis, ras, agama dan pilihan politik, harusnya disikapi dengan kegembiraan, bukan kebencian. Perbedaan seharusnya jadi jalan untuk saling belajar dan saling mengisi.

“Kebhinnekaan kita itu sudah final. Tinggal sekarang kita jadikan perbedaan itu, kekuatan Indonesia untuk jadi bangsa yang besar,” tutur Zulkifli Hasan.***

Editor : M Asrori S

Kategori Agama

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.